WANGI-WANGI, BP – Sebanyak 1330 masyarakat yang telah terdata namanya sebagai peserta penerima program bantuan Bedah Kemiskinan Rakyat Sejatrah (BEKERJA) sejak November 2019 lalu hingga kini belum mendapatkan kejelasan.

Diketahui, program BEKERJA diperuntukan bagi masyarakat miskin dan peserta Program Kerja Harapan (PKH) se-Kecamatan Wangi-wangi Kabupaten Wakatobi. Bantuan tersebut berupa 50 ekor ayam, Rp 500 ribu biaya pembuatan kandang, pakan ternak masing-masing sebanyak 150 Kilogram, serta obat-obatan unggas guna mengantisipasi resiko serangan penyakit.

Saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, Sekretaris Dinas Pertanian (Distan) Wakatobi Zulkarnaen SE mengatakan, pihaknya menerima konfirmasi bahwa program bantuan itu bakal direalisasikan pada Januari 2020.

” Kami juga belum bisa pastikan, mereka janji Januari tapi ini sudah akhir Januari lagi,” ungkapnya.

Program BEKERJA yang merupakan bantuan langsung dari Kementrian Pertanian (Kementan) RI ini diketahui datang terlambat, pasalnya banyak daerah yang juga diperhitungkan dalam pendistribusian bantuan tersebut.

” Berapa ratus kabupaten yang di tangani, itu yang bikin lambat. Sedangkan di Sultra sudah 3 kabupaten di salurkan, Untuk Wakatobi belum dengar kabarnya,” tandasnya.

Peliput: Zul Ps

Pin It on Pinterest