– Bersama TNI, Bulog, dan Pemda Cipkon Rasa Aman, Operasi Pasar, Serta Menekan Angka Kecelakaan Lalin

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Perayaan Natal dan Jelang Tahun Baru 2018 Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revrianto SIK bersama jajarannya terjun langsung ke lapangan untuk melakukan operasi pasar, menekan angka kecelakaan lalulintas (Lalin), dan menciptakan kondisi rasa nyaman, aman dan tertib.

Aksi turun lapangan itu dilakukan Brigjen Pol Andap Budhi di seluruh wilayah Sultra termasuk di daratan Muna, daratan Wakatobi, dan daratan Kepulauan Buton khusunya Kota Baubau. Kapolda Sultra tiba di Kota Baubau dengan menggunakan helikopter, Senin (25/12) bertepatan dengan perayaan Natal.

Kapolda setelah mendapat kalungan bunga sempat melihat dan menyapa porsenil pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 dari berbagai kesatuan yaitu dari Polres Baubau, Kodim 1413/Buton, Pol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, serta petugas kesehatan.

Kedatangan Kapolda disambut Kapolres Baubau AKBP Daniel Mucharam SIK, Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH, jajaran TNI, plt Sekda Armin SE dan para SKPD Kota Baubau. Usai mendapat sambutan yel-yel dari petugas pengamanan natal dan tahun baru, Kapolda langsung meninjau posko utama pengamanan natal dan tahun baru di Pantai Kamali.

“Kami melakukan operasi pasar dengan bekerjasama dengan pihak Bulog dan Pemda tujuannya untuk menstabilkan harga sembilan bahan pokok. Alhamdulilah sampai memasuki natal harga Sembako masih cukup stabil dan masih wajar, ” ucap Bridjen Pol Andap Budhi.

Tujuan lainnya yaitu untuk menekan angka korban fatalitas kecelakaan lalulintas di seluruh Wilayah Sultra termasuk Kota Baubau. Kapolda menyebutkan bahwa pihaknya juga akan berkordinasi dan bersinergi dengan pihak TNI dan Pemda memberikan pelayanan publik terkait arus mudik dan arus balik.

“Makanya sejak tanggal 23 Desember 2017, kami sudah mulai bertugas untuk memantau arus mudik dan nanti tugas itu dilanjutkan sampai tanggal 1 Januari 2018. Demi menciptakan pelayanan yang baik maka kami harus solid dan bersinergi dengan pihak TNI dan Pemerintah daerah, ” jelasnya.

Situasi di Sultra menurut Brgjen Pol Andap Budhi secara keseluruhan berdasarkan pantuan aparat memasuki natal dan tahun baru masih aman dan terkendali. Hal ini berdasarkan pantuan aparat di 54 gereja di Kendari dan 12 gereja di Kota Baubau pada saat misa natal.

“Kita sudah cek satu per satu saat misa natal termasuk laporan dari aparat untuk misa natal di 12 gereja di Kota Baubau dalam kondisi aman. Kita juga memberdayakan jamaat pemuda gereja termasuk pastur yang merayakan misa natal agar mengajak jemaatnya agar bersama-sama merayakan natal dalam damai, ” lanjut Kapolda. (*)

 

Pin It on Pinterest