Kawasan Industri Perikanan Harus Mengangkat Kesejahteraan Masyarakat

image_pdfimage_print

BATAUGA,BP- Langkah Pj Bupati Busel, Muhammad Faisal SE MS untuk memaksimalkan potensi kelautan dan perikanan busel mendapat respon positif dari DPRD Busel. Apalagi, dengan persiapan pembangunan kawasan industri perikanan akan menjadi sarana peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu anggota DPRD Busel, Harisun SE kepada Baubau Post kemarin mengatakan, rencana pembangunan kawasan industri perikanan di Sampolawa sangat menjanjikan. Apalagi, masyarakat disana sebagai besar bekerja sebagai nelayan sehingga hasil tangkap bisa langsung memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi.

“Sangat menjajikan untuk penimngkatan kesejahteraan masyarakat apalagi disana sebagain besar berprofesi sebagai nelayan,”kata Harisun.

Untuk itu, kata legislator PKPI ini, mengharapkanj masyarakat untuk proaktif mendukung rencana pembanguan nkawasan industri tersebut. Ini menjadi kesempatan emas bagi sleuh masyarakat Buton Selatan untuk meningkatkan kesejahteraanya.

“Ini kesempatan emas yang haruis harus dimanfaatkan masyarakat karena regulasi anggaran dari Pemkab Busel untuk penyiadaan saran dan prasarana kawasan industri perikanan,”katanya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan potensi perikanan dan kelautan yang ada di Busel sangat besar. Posisinya yang berada di anatara pertamuan lauat flores dan laut banda yang dikenal sebagai lumbung ikan di Indoensia.

“Sebagai wakil rakyat akan mengawal proses ini karena menjadi program andalan Pemkab Busel untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,”tutupnya. (***)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This