KPUD Buteng Undang Parpol, Sosialisasikan Syarat Pencalonan Bupati/Wabup

LABUNGKARI, TRIBUNBUTON.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Buton Tengah (Buteng) Provinsi Sultra telah mengagendakan penyelenggaraan sosialisasi mengenai pencalonan maupun syarat calon dalam rangka menghadapi pilkada Buteng Februari 2017 mendatang, Minggu (04/09), di gedung SMPN 1 Lakudo.
Dalam sosialisasi tersebut, pihak KPUD Buteng mengundang pula para ketua maupun para sekretaris pertai politik (Parpol) yang ada diseluruh Kabupaten Buteng.

Demikian dikatakan La Ode Nuriadin, salah satu komisioner yang membidangi tehnis penyelenggaraan pemilu. “Bagi kami di KPU Buteng, kebetulan hari ini (Minggu, red) kami agendakan sosialisasi pencalonan dan syarat calon bersama ketua-ketua dan para sekretaris partai politik di kabupaten Buteng,” paparnya.

KPUD Buteng melalui salah satu Komisioner Laode Nuriadin mengharapkan agar pihak-pihak yang telah diundang dapat bekerjasama dengan baik untuk menghadiri kegiatan dimaksud demi lancarnya sosialisasi mengenai kriteria maupun persyaratan-persyaratan lain yang harus dipenuhi oleh para calon kandidat.

“Kami sangat harapkan agar kiranya semua pihak yang dapat informasi tentang sosialisasi besok agar dapat hadir, sehingga nanti kami akan bekali secara tehnis mengenai syarat calon yang harus dipenuhi kemudian syarat pencalonan yang harus dilakukan oleh partai politik bersama pasangan calon, tadi kami sudah sebarkan undangan, rencananya kami akan gunakan SMPN 1 Lakudo yang kebetulan besok mereka tidak gunakan karena hari Minggu,” jelasnya.

Semua partai politik yang ada di Kabupaten Buteng itu, lanjutnya, diundang untuk hadir dalam hal sosialisasi tata cara pencalonan bupati/wakil bupati terkait bagaimana mengetahui syarat calon itu sendiri

Pihak KPUD Buteng, sampai pada hari Sabtu (03/09) mengaku telah menyebarkan surat undangan kepada para tokoh partai politik yang ada di Buton Tengah.

“Tadi kami juga sebarkan undangan satu hari ini, kemudian juga kami mencoba untuk menghubungi mereka karena kami menginginka agar mereka semua bisa hadir dalam sosialisasi itu,” tutupnya. (*)

Pin It on Pinterest