Propam Polres Baubau Razia Polisi “Nakal”

BAUBAU, BP – Dalam rangka mendukung program prioritas Kapolri atau yang disebut dengan Promoter Kapolri 2016, Sie Propam Polres Baubau menggelar kegiatan Operasi Penegakkan, ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) diwilayah hukum Polres Baubau, Jumat (02/08).

Pada kegiatan tersebut, untuk memeriksa anggota Polri “nakal”, seperti bersikap, berprilaku, berpenampilan dalam bertugas, serta melakukan pemeriksaan terhadap identitas anggota yg bertugas dilapangan, seperti KTP, KTA, SIM, STNK.

Kasi Propam Polres Baubau, Iptu Hartoni, sekaligus yang memimpin langsung kegiatan tersebut. Ia mengatakan, bahwa kegiatan tersebut melibatkan seluruh anggota Propam. Ini menjadi bagian pembinaan personel secara rutin, guna mengantisipasi timbulnya pelanggaran-pelanggaran tugas ditengah-tengah masyarakat.

“Pelaksanan Giat gaktibplin anggota sesuai dengan perintah yang tertuang dalam Surat Telegram Rahasia Kapolda Sultra Nomor : STR / 231 / VIII / 2016, tanggal 16 Agustus 2016 tentang pelaksanaan Giat Gaktibplin di jajaran polda sultra,” jelasnya.

Pada kegiatan itu pihaknya menadatangi tempat-tempat pemeriksaan, seperti Polsek wolio, Polsek Murhum, Pelayanan dikantor Samsat, pos obvit Bank BRI Cabang Baubau, pos obvit bank BNI cabang Baubau, Kantor Sat Polair Polres Baubau, dan apabila ditemukan pelanggaran akan diberikan sanksi hukuman disiplin.

“Tidak menutup kemungkinan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan kepada kantor polisi atau pelayanan polisi lainnya yang berada di wilayah hukum Polres Baubau, termasuk ditempat hiburan malam, sehingga semua anggota Polres Baubau tetap melakukan tugasnya dengan disiplin, tertib dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tutupnya.(*)

Pin It on Pinterest