Perdana, Pangdam VII/Wirabuana Dijadwalkan Kunjungi Kota Baubau

 

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Panglima Daerah Militer (Pangdam) VII/Wirabuana, Mayjen Agus Suryabakti untuk pertama kalinya akan menginjakkan kaki di Kota Baubau hari ini. Hal ini disampaikan oleh Dandim/1413 Buton, Letkol Arh Rudi Ragil SP, Rabu (18/10).

Kata dia, Pangdam VII/Wirabuana dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja, dengan menyampaikan arahan kepada pasukannya di Kodim 1413/Buton. Pangdam akan tiba di Kota Baubau melalui Bandara Betoambari sekira pukul 8.00 Wita.

“Kalau tidak ada halangan Pangdam VII/Wirabuana, Mayjen Agus Suryabakti bersama rombongan akan mengunjungi Kota Baubau dalam rangka kunjungan kerja,” katanya.

Kedatangan Jenderal bintang dua ini, akan disambut dengan tarian tradisional khas Buton, tari mangaru, ketika turun dari pesawat.

Sesuai rencana, Pangdam VII/Wirabuana akan diajak berkeliling Keraton Buton untuk memperlihatkan sejarah serta kearifan budaya Buton. “Setelah makan siang, Pangdam VII/Wirabuana akan kami ajak berkeliling keraton Buton, Masjid Agung Keraton dan Museum Baadia, karena beliau suka dengan kearifan budaya di suatu daerah,” jelasnya.

-Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti
-Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti

Lanjut Rudi, Pangdam VII/Wirabuana akan diberikan gelar kehormatan Buton menjadi La Ode Agus Surya Bakti. Kedatangan yang pertama kali ini, Kodim 1413/Buton bersama Pemerintah Kota Baubau akan memberikan kesan terbaiknya.

“Kesan terbaik akan kami hadirkan, karena kedatangannya ini mungkin hanya sekali, kecuali ada urgensi di daerah seperti kericuhan Pilkada,” pungkasnya.

Suami dari Bella Saphira ini, merupakan intelijen murni yang pernah aktif di Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) dan sudah menulis buku. “Bukunya sudah saya sebar di Pemerintah Kota Baubau maupun Pemerintah Kabupaten Buton,” tutupnya. (*)

Pin It on Pinterest