Stand Up Indo Buton Pecahkan Tawa Unidayan

Peliput: Alamsyah Pradipta

BAUBAU, BP – Dalam rangka kegiatan Goes To Campus di Kota Baubau, Komunitas Stand Up Indo Buton kini menyambangi Universitas Dayanu IKhsanuddin (Unidayan), setelah beberpa waktu lalu menghibur mahasisiwa di Universitas Muhammadiyh Buton (UMB).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Unidayan, Ir H LM Sjamsul Qamar MT. Dalam sambutannya, Sjamsul mengapresiasi karya seniman Stand Up Indo Buton, yang harus dilestarikan. Bahkan ketika menyaksikan penampilan para komika, Sjamsul terlihat tertawa terbahak-bahak.

Banyak mata yang tertuju saat Komika tampil kedepan, dan terdengar semua penonton tertawa karena materi-materi cerdas yang disuguhkan Komunitas Standup Indo Buton. Penonton yang berasal dari Fakultas Teknik Fitri mengatakan, merasa terhibur saat menonton Standup Indo Buton dan berharap kegiatan tur seperti ini ada lagi tiap tahunnya.

 

Komunitas Standup Indo Buton berpose dengan rektor Unidayan dibaruga laode malim unidayan
Komunitas Standup Indo Buton berpose dengan rektor Unidayan dibaruga laode malim unidayan

“Saya sangat terhibur apa lagi salah satu komika yang bernama Alam Baper dia lucu sekali materinya juga cerdas menyikapi arti dari senior, ini sangat menghibur, semoga tahun depan ada lagi tur seperti karena bisa merefres otak kami para Mahasiswa yang banyak aktivitas dan kegiatan dikampus,” ungkapnya Rabu (19/10).

Penonton lainnya Neli mengatakan, saat acara dirinya tidak berhenti tertawa karena kelucuan komika Standup Indo Buton yang memiliki materi beragam.

“Saya dari awal suka nonton Standup, jadi saya suda paham seperti apa Standup itu, saya lihat komika dari Buton materinya cerdas-cerdas seperti di TV jadi menurut saya ini sangat bagus, dan dari awal tadi saya tidak berhenti ketawa apa lagi komika yang bernama Acho Amachi materinya diambil dari sisi lain kehidupan jadi lewat materinya kita jadi tau keadaan nakal itu seprti apa dan sebagainya, pokoknya keren,” tutupnya.(#)

Pin It on Pinterest