Polres Muna Gelar Sosialisasi Antisipasi Organisasi Radikal

Peliput:Iman Supa

RAHA, BP – Dalam rangka kunjungan kerja Karo Penmas Humas Mabes Polri Brigjend Pol Drs Agus Rianto bersama staf, Polres Muna mengelar rapat sosialisasi untuk mengantisipasi gerakan organisasi radikal yang ada diwilayah hukum polres Muna.

Sosialisasi yang bertema tentang program kontra radikal dan deradikalisasi kepada toga, tomas ,todat, toda serta instansi terkait dalam mengantisipasi organisasi radikal dan anti pancasila diwilayah polres muna ini, dihadiri oleh seluruh SKPD. Rapat di gelar di Gedung Galampano.

Kabag Binmas Polres Muna AKP Muh Ogen menjelaskan dalam sambutannya, sosialisasi radikalisme suatu paham yang dibuat oleh sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau perubahan sosial dan politik dengan cara kekerasan.

“Dengan menggunakan paham mereka itu benar, selain aparat masyarakat juga tumbuhkan rasa jangan sampai terkontiminasi dari paham komunis,
Deradikalisme merupaka upaya menetralisir paham radikal bagi mereka yang terlibatkontra radikal adalah upaya untuk menentang/melawan kegiatan radikal dengan tujuan terjaganya stabilitas,” katanya.

Lanjutnya, sasaran teroris untuk menyebarkan paham radikalisme adalah masyarakat sipil, yang tidak sesuai dengan ajaran agama. Masalah radiakalis dengan mudah akan menjatuhkan vonis kafir dan menutup celah perbedaan.

“Paham Radikal perlu diberantas sebab paham ini mengarah pada masyarakat sipil yang merusak tatanan dalam kehidupan masyarakat Muna”tuturnya. (*)

Pin It on Pinterest