Silaturahmi, Pangdam VII/Wirabuana Sambangi Polres Baubau

– Jaga Soliditas, Hindari Gesekan dan Netralitas Dalam Pilkada

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Panglima Daerah Militer (Pangdam) VII/Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti dalam kunjungan kerjanya di Kota Baubau, berkesempatan untuk menyambangi Polres Baubau, untuk bertatap muka dan bersilaturahim dengan anggota kepolisian, Kamis (20/10).

Agus dalam sambutannya menyampaikan, terkesan saat mendatangi Polres Baubau, karena disambut dengan seluruh jajaran Polres Baubau. Dia juga menyampaikan, pentingnya kerja sama TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan pertahanan.

“Saya mersa terkesan mendatangi Polres Baubau dan terima kasih semangatnya. Kita sebagai aparat, TNI sebagai aparat pertahanan dan Polri sebagai aparat keamanan untuk menjaga kamtibmas ditengah masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam menghadapi Pilkada serentak 2017, TNI dan Polri harus menjaga keamanan dan mengantisipasi adanya gangguan, yang dapat mengancaukan jalannya Pilkada.

“Dalam waktu dekat akan ada Pilkada, kita harus menjaga keamanan masyarakat diwilayah ini, harus ada pelatihan, menjaga professionalitas, mengantisipasi kemungkinan gangguan, kemudian kerjasama dengan unsur TNI dan Polri,” jelasnya.

Selain itu, Pangdam VII/Wirabuana juga menyamapaikan pentingnya menjaga kebersamaan antara TNI dan Polri dalam menjalankan tugas ditengah masyarakat, dan menghindari adanya konflik antara TNI dan Polri. “Jangan sampai kita dipecah belah dan diadu domba, adu domba bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan isu yang disebarkan berpotensi untuk memcah belah TNI dan Polri” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Baubau AKBP Suryo Aji SIk mengatakan kunjungan Pangdam VII/Wirabuana dapat mempererat hubungan baik antara TNI dan Polri dalam menjalankan tugasnya masing-masing. “TNI dan Polri harus bekerja sama dan jangan ada gesekan-gesekan, juga menekakan netralitas dalam Pilkada,” ungkapnya.

Suryo mengaku, kedatangan Pangdam VII/Wirabuana cukup mendadak, namun dia terkesan dengan kedatangan Jenderal bintang dua ini.

Amatan koran ini, Pangdam VII/Wirabuana, disambut langsung oleh Kapolres Baubau beserta seluruh jajarannya. Tidak lupa juga anggora Polres Baubau menyanyikan lagu untuk menyambut kedatangan Pangdam VII/Wirabuana.(*)

Pin It on Pinterest