Berperstasi Akademik, Pelda La Ode Tamin Dapat Bantuan Pangdam

 

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Meksi sudah berusia tidak muda lagi yaitu 49 tahun, tidak menyurutkan niat Pelda La Ode Tamin untuk melanjutkan studinya hingga jenjang Strata 2 (S2). Semangatnya itu, akhirnya mendapatkan perhatian dari Panglima Daerah Militer (Pangdam) VII/Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, saat melakukan kunjungan kerja di Kota Baubau, Kamis (20/10)

Saat itu Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengatakan, akan memberikan bantuan kepada keluarga anggota TNI yang memiliki prestasi dalam bidang apapun. Baik itu olahraga, akademik, sosial kemasyarakatan maupun prestasi lainnya yang membanggakan.

“Awalnya Panglima menyampaikan, bahwa seluruh anggota TNI maupun istri dan anaknya yang berprestasi akan mendapatkan bantuan. Saya sampaikan bahwa saya mendapatkan gelar lulusan terbaik dengan predikat Cumlaude di Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) jurusan Hukum. Saya sarankan agar Panglima memberikan saya bantuan untuk melanjutkan studi sampai jenjang S2,” kata Pelda La Ode Tamin saat ditemui di Makodim 1413/Buton, Kamis (20/10).

Lanjutnya, hasratnya untuk melanjutkan studi disahuti oleh Pangdam VII/Wirabuana, dengan berjanji akan memberikan bantuan sebesar Rp 20 juta. Hal ini membuatnya semangat, dan bangga kepada Panglimanya.

“Untuk melanjutkan studi S2, membutuhkan biaya Rp 30 juta, sementara yang saya miliki hanya Rp 10 juta, jadi Panglima berjanji akan menambah Rp 20 juta,” katanya dengan gembira.

Sesuai rencana, pria berkumis ini akan melanjutkan studinya di Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) tahun 2017. (*)

Pin It on Pinterest