Hantam Lampu Jalan, Mobil Bak Terbuka Nyaris Masuk Jurang

 

– Ir Muslihi: Penabrak Harus Bertanggungjawab Terhadap Kerusakan Lampu

Peliput: La Ode Adrian

BAUBAU, BP – Penurunan curam Jembatan Beli yang berada di Kelurahan Bataraguru kembali menyebabkan kecelakaan, mobil bak terbuka yang melaju dari arah Palatiga menghantam sebuah lampu jalan yang tepat berada di tengah penurunan dan nyaris masuk jurang yang berada ditepi kanan penurunan Jembatan Beli.

Aldi yang merupakan warga setempat mengatakan, tidak ada saksi mata yang melihat langsung kecelakaan tunggal tersebut, namun diperkirakannya kecelakaan terjadi pada tangah hari, sebelum sholat jumat. Dijelaskannya, beruntung mobil tersebut sempat menghantam tiang lampu jalan yang berada di tengah penurunan, jika tidak maka mobil tersebut akan langsung menghantam rumah Aldi yang tepat berada ditepian penurunan Jembatan Beli.

“Kalau dia tidak hantam tiang lampu jalan, pasti langsung hantam saya punya rumah yang ada di bawah itu (mununjuk rumahnya yang berada disekitar lokasi kejadian).” jelas Aldi, Jumat (21/10).

Menurut keterangan Aldi, supir mobil tersebut sudah dilarikan ke RSUD Palagimata, karena mengalami luka-luka dan trauma. Sedangkan kondisi mobil bak terbuka dengan plat Makassar dan ber Nomor Polisi DD 8421 AD tersebut, rusak ringan pada bagian depan.

Sedangkan Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kota Baubau Ir Muslihi yang kebetulan berada diloaksi kejadian mengatakan, supir dari mobil tersebut harus bertanggungjawab terhadap tiang lampu jalan yang patah dan rusak apapun konsekuensinya sesegera mungkin, dikarenakan lampu jalan tersebut merupakan penerangan untuk pengguna jalan yang melintas, dan dianggap sangat penting untuk masyarakat, apalagi dengan kondisi penurunan yang cukup terjal.

“Kita tidak akan meminta denda, tapi kita minta pertanggujawabannya nntuk mengganti ini (lampu jalan yang rusak), pokoknya dia ganti supaya masyarakat juga ada penerangan, kita tidak tahu mau apa mau apa dia, bukan kita tidak bijak, tapi kita ingin sesegera mungkin, yah apa asalannya nanti polisi yang selesaikan. Kalau umpamanya negara kita ini mempunya uang banyak, kalau rusak begini pasti langsung kita ganti, tapi inikan memerlukan beberapa perencanaan terus pengadaan lain-lain,” tandasnya.(*)

Pin It on Pinterest