Ketua Dekranasda Sultra Kunker di Wakatobi

Peliput: Duriani
WAKATOBI, BP – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Tenggara, Hj Tina Nur Alam, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wakatobi. Dalam kunjungan kerja itu melantik Ketua Dekranasda Kabupaten Wakatobi, Hj Sawaria Arhawi Ruda. Sekaligus menobatkan Hj Sawaria Arhawi Ruda sebagai Bunda Paud Kabupaten Wakatobi, di Wangi-Wangi, Jumat (21/10).
Hj Tina Nur Alam, dalam sambutannya mengatakan dua jabatan sekaligus yang diemban isteri Bupati Wakatobi itu merupakan amanah dan kepercayaan masyarakat Wakatobi. Dengan jabatan itu diharapkan muncul motivasi untuk membantu pemerintah daerah membangun serta memotivasi para pengrajin di Kabupaten Wakatobi.
“Dekranasda memiliki tugas antara lain menggali warisan dan potensi daerah melalui kreativitas kerajinan daerah untuk kemudian dikembangkan. Dekranasda memiliki mitra di pemerintah daerah yakni Dinas Perindagkop. Bangunlah kerja sama untuk mengembangkan potensi pengrajin,” imbau Tina Nur Alam.
Anggota DPR RI dari daerah Pemilihan (dapil) Sultra itu menambahkan jika Dekranasda Sultra telah bekerja sama dengan lembaga swasta nasional dalam hal pengembangan kerajinan dan potensi Sultra untuk dikembangkan di Indonesia. Hal itu diharapkan bisa diterapkan di Dekranasda Wakatobi. “Semoga Dekranasda Wakatobi bisa mengembangkan potensi daerah hingga nasional, apalagi Wakatobi sudah terkenal,” ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.
Diakhir sambutannya, Tina Nur Alam, menghimbau kepada Ketua Dekranasda Wakatobi yang baru dilantik untuk secepatnya melakukan pertemuan dengan anggota guna menyusun program kerja. Karena awal tahun 2017 akan dilakukan rapat kerja tingkat Sultra di Kendari.
“Kepada Ketua Dekranasda yang baru dilantik untuk secepatnya susun program kerja. Karena bulan Maret 2017 ada rapat kerja tingkat propinsi di Kendari. Dan masing-masing daerah mempresentasekan program kerjanya,” tukas isteri dari Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara tersebut.
Sementara itu, Ketua Dekranasda Wakatobi Hj Sawaria Arhawi Ruda, mengatakan jika dua jabatan sekaligus yang diembannya itu bukan karena kecerdasan dan kehebatan pribadinya. Namun berkat dukungan dan doa seluruh masyarakat Wakatobi.
“Dua jabatan sekaligus saya emban hari ini bukan karena saya hebat tapi ini semua berkat doa dan dukungan seluruh masyarakat Wakatobi. Dan dua jabatan ini juga merupakan tantangan sekaligus motivasi buat saya untuk bersama-sama masyarakat memajukan kerajinan tradisional di Wakatobi,” pungkas Hj sawaria Arhawi Ruda. (***)

Pin It on Pinterest