Pemda Buteng Bakal Sulap Kawasan Benteng Lakudo Jadi Tempat Wisata

Peliput: Anton – Editor: La Ode Adrian

LABUNGKARI, BP – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Adam SAg mengatakan, kedepan Pemerintah Kabupaten Buteng bakal menata kawasan Benteng Lakudo di Liwu, untuk dijadikan sebagai salah satu ikon wisata di Kabuoaten Buteng.

Hal itu bertujuan agar tempat wisata di Buteng bertambah, dan masyarakat juga dapat menikmati destinasi-destinasi wisata yang difasilitasi oleh pihak pemerintah.

“Kedepan pemerintah akan menata Liwu (kawasan Benteng Lakudo) dengan baik, jadi kalau ada masyarakat yang ingin menghilangkan kepenatan dan pikiran bisa naik rekreasi disana, kemudian disamping sebagai situs budaya, disana juga akan dirancang sebagai salah satu ikon wisata Buton Tengah,” katanya.

Amatan media, di Kabupaten Buteng sendiri sangat banyak terdapat distinasi-destinasi wisata yang dapat dinikmati oleh masyarakat terutama para penggila wisata, mulai dari wisata pantai, gua, hingga pemandian, yang hingga saat ini masih tergolong sebagai tempat wisata yang alami serta menawarkan keindahan tersendiri.(#)

Pin It on Pinterest