Keindahan Pantai Mutiara Desa Gumanano

Peliput: Alamsyah Pradipta

MAWASANGKA, BP – Pantai Mutiara yang terletak di Desa Gumanano kini menjadi tempat wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan di Kabupaten Buton Tengah.

Hamparan pasir putih dan debur ombak yang cantik dari Pantai Mutiara membuat mata tertuju kesana. Salah satu pengunjung asal Baubau Devi mengatakan, Pantai Mutiara memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di daerah lainnya.

“Pantai Mutiara ini sangat indah pasirnya juga putih, airnya juga jernih katanya kalau hari libur banyak yang kesini, ada yang dari Baubau ada juga yang dari luar daerah, pokoknya sangat indah,” ungkapnya, sabtu (22/10).

Dijelaskan, pengunjung kini suda bisa merasakan kenyamanan dipantai ini karena pantai tersebut telah dilengkapi banyak fasilitas.

“Kalau saya lihat pengunjung yang kesini sudah bisa merasakan fasilitas yang telah dibuat oleh pemerintah, suda ada tempat singgah untuk bakar ikan, jalan akses kesini juga sudah bagus, inikan bagus buat para pengunjung, jadi buat pengunjung yang akan kesini sudah bisa merasakan kenyamanan Pantai Mutiara ini,” pungkasnya.

Devi juga mengharapkan agar para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Mutiara sebisa mungkin menjaga kebersihan dan keindahan Pantai Mutiara, mengingat kondisi Pantai Mutiara yang masih terbilang alami.

“Saya berharap semoga kedepan pengunjung lebih sadar lagi akan pentingnya kebersihan, karena saya lihat suda ada sedikit sampah yang berserahkan, semoga wisatawan lebih sadar lagi dengan kebersihan ini, inikan untuk kita juga dan pantai kita, kalau bersihkan lebih bagus bahkan bisa menarik wisatawan Nasional maupun Internasional kedepannya,” tutupnya.(#)

Pin It on Pinterest