Kos Sepi, Dua Leptop Hilang Dicuri

 

Peliput: Alamsyah Pradipta

BAUBAU, BP – Kasus pencurian di kos-kosan kembali terjadi di Kelurahan Kaobula. Tidak tanggun-tanggung, pecuri berhasil membobol salah satu kamar kos dan menggondol dua buah leptop pemilik kos.
Pemilik kos, Iren mengatakan, saat kejadian dirinya sedang berada diluar bersama teman-temannya. Padahal menurutnya, akses kamar kosnya cukup sulit dimasuki pencuri.
“Saat kecurian saya berada diluar dengan teman-teman, kos saya kunci rapat, akses masuk kos juga ini susah, mungkin dia panjat lewat samping terus dia cungkil pintu. Leptop yang hilang itu salah satunya milik temanku,” ungkapnya pada Baubau Post senin (24/10).
Beberapa hari yang lalu, Iren sempat mendapati gelagat mencurigakan seseorang yang tidak dikenalnya hilir mudik di depan lorongnya. Namun dia tidak begitu menaruh curiga terhadap orang tersebut.
“Saya keluar pada sore hari dan saya pulang jam satu malam. Kalau tanda-tanda mencurigakan tidak ada, karena lorong ini juga sepi bukan jalanan umum. Tapi kalau beberapa hari yang lalu, saya lihat ada orang yang pulang balik dilorong. Saya tidak terlalu curiga karena mungkin juga orang cuma lewat saja,” ungkapnya.
Iren berharap pencuri dapat segera tertangkap dan mendapatkan efek jera dari perbuatannya. Apalagi sekarang pencurian di kos-kosan semakin marak.
“Pencurinya kalau tertangkap warga agar supaya kapok. Memang pencurian di kos-kosan sudah sering. Pernah juga ada salah satu temanku di Langkariri, kamar kosnya juga dimasuki maling tapi tidak sempat mengambil apa-apa karena sudah ketahuan duluan,” tutupnya.(#)

Pin It on Pinterest