Bupati Butur Harap Pejabatnya Punya Target Kinerja

Peliput: Darson
BURANGA, BP – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan menegaskan para pejabat eselon II atau Kepala Dinas (Kadis) dilingkup pemerintahannya harus mempunyai target kinerja. Target itu akan diberikannya, sehingga mau tidak mau harus dipenuhi.
Misalnya saja, pada bidang pendidikan. Dimana, Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) harus punya target akademik. Kemudian, pada bidang olah raga, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga harus punya target prestasi dibidang olah raga baik lokal maupun nasional, bahkan sampai pada prestasi internasional.
“Banyak anak-anak Buton Utara yang berpotensi untuk berprestasi. Ada beberapa indikator anak-anak yang breprestasi akademik baik lokal maupun nasional. Ada namanya olimpiade sains, olimpiade olah raga dan olimpiade seni,” kata Abu Hasan, belum lama ini.
“Saya harapkan kepada kepala dinas untuk mempunyai target kinerja. Seperti, dibidang olah raga harus punya target prestasi nasional. Kepala Diknas kita berikan target olimpiade Sains dan Matematika.
Untuk mendukung itu semua, pihaknya telah melakukan langkah bekerjasama dengan perguruan tinggi yakni Universitas Halu Oleo (UHO) untuk bimbingan menghadapi olimpiade sains dan Matematika.
“Saya sedang rintis bekerjasama dengan pakar-pakar yang dari UHO untuk mengajar di Butur ini. Pakar Matematika sebagai pembimbing dibidangnya, pakar Sains juga untuk mengajar juga dibidang Sains,” imbuhnya.
Apa yang dilakukannya itu, menurut orang nomor satu di Butur ini merupakan salah satu ikhtiar agar anak-anak di Butur bisa berprestasi sehingga mempunyai masa depan.(***)

Pin It on Pinterest