Granat Desak Pemda Butur Lakukan Tes Narkoba PNS

Peliput : Darson
BURANGA – Sebagai langkah kepedulian akan mulai maraknya peredaran Narkoba di Kabupaten Buton Utara (Butur), Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) setempat meminta kepada Pemda setempat agar berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk turut melakukan tes urine terhadap seluruh jajaran birokrasi di daerah tersebut.
Organisasi yang baru saja terbentuk di Butur ini sangat mengharapkan keberanian dari pihak pemerintah daerah untuk segera melaksanakan pencegahan terhadap Narkoba.
“Soal peredaran Narkoba, kita sepakat agar mesti dijadikan musuh bersama oleh semua kalangan. Tidak terkecuali dikalangan Pemda sendiri. Karenanya, kita juga berharap agar Pemda Butur turut melakukan tes urine kepada seluruh jajaran PNS se Buton Utara,”tegas Ketua Granat Butur Sujono melalui Muh Sairman Sahadia selaku anggota bidang investigasi di Granat Butur, Selasa (25/10) di Ereke.
Perlu dilakukannya langkah tersebut beber Sairman Sahadia, menyusul kasus Narkoba di Butur sesuai fakta yang terjadi selama ini sudah ditemukan mulai masuk dikalangan para abdi negara tersebut.
Pemda Butur pun sebagaimana saran Sairman seyogyanya sudah mulai melakukan bersih-bersih internal agar bisa membantu kalangan aparat dalam mencari dalang atau asal muasal masuknya barang haram tersebut.
“Kenapa demikian harus ada tes bebas Narkoba, karena sudah pernah ada oknum PNS di Butur yang terbukti selain sebagai pengedar juga sebagai pengguna,” ungkapnya.
Karena itu, harap Sairman kalau dilakukannya langkah itu, bagi PNS yang ketahuan Positif Narkoba, dapat membatu aparat dalam mencari tahu siapa bandarnya.”Lagi-lagi ini untuk membersihkan birokrasi kita dari Narkoba. Terus bisa memutus mata rantai peredaran, karena bisa didapat bandarnya,”ujarnya.
Tentunya, sambung Sairman pihaknya juga, dalam hal ini seluruh anggota Granat Butur akan ikut melakukan pemeriksaan tes Narkoba.” Yah semua anggota Granat juga akan ikut tes Narkoba,”pungkas Sairman. (***)

Pin It on Pinterest