Hujan deras, Dahan Patah Putuskan Kabel Listrik

 

Peliput: Alamsyah Pradipta

BAUBAU, BP – Derasnya hujan yang terjadi selama hampir satu hari, Selasa (25/10), menyebabkan dahan salah satu pohon di Kelurahan Batulo patah, sehingga menyebabkan beberapa kabel yang melintang disekitar pohon putus.
Salah satu saksi mata, Eko mengatakan, derasnya hujan membuat pohon tidak kuat menahan angin dan derasnya hujan, sehingga dahannya patah.
“Sudah pasti ini terjadi karena derasnya hujan dalam sehari ini. Hujan dari pagi tidak berhenti, sekitar pukul 14.00 pohon ini tumbang. Untung mobil yang parkir dibawah pohon sudah berpindah dari sekitar pukul 12.00, kalau tidak pasti jatuh diatasnya,” ungkapnya, Selasa (25/10).
Warga lainnya Rina mengatakan, dahan pohon yang patah nyaris merusak warungnya. Dia sempat was-was, namun sedikit lega karena arah dahan yang patah mengarah ke jalan.
“Pas jatuh pohon tadi besar sekali suaranya, karenakan ada meja-meja jualanya orang disitu. Kayaknya menghantam salah satu meja, kabel di dekat warung juga sana putus, mungkin semua kabel listrik, bahaya ini kalau dibiarkan begini saja,” imbuhnya.
Rina menambahkan, kabel harus segera diperbaiki, karen berbahya bagi warga sekitar maupun orang yang melintas. “Kalau bisa segera ada yang datang lihat dan diperbaiki, karenakan bahaya kalau dibiarkan begini apa lagi banyak anak-anak yang main disekitar sini, kalau mereka pegang bagaimana, jadi kalau bisa adakan perbaikan secepatnya, kalau bisa hari ini juga,” tutupnya.(#)

Pin It on Pinterest