Masyarakat Kota Baubau Jenuh Dengan Genangan air

Peliput: Alamsyah Pradipta

BAUBAU, BP – Saat hujan, beberapa wilayah di Kota Baubau selalu menjadi langganan tergenangnya air. Pasalnya sampai sekarang pemerintah belum menemukan solusi untuk mengatasi genangan air, sehingga banyak warga yang merasa jenuh dengan permasalahan ini.

Salah seorang pengendara sepeda motor Alif mengatakan, sangat prihatin dengan permasalahan ini. Karena masalah genangan air sudah terjadi sejak lama.

“Permasalahan ini dari dulu, dan belum memiliki solusi hingga sekarang. Seharusnya genagan air ini diprioritaskan, karena permasalahn ini mengganggu aktifitas warga selama ini, apa lagi ini jalan poros kota, jalan penghubung. Sampai kapan mau dibiarkan seperti ini, coba diperhatikan cari solusinya secepatnya,” tegasnya, selasa (25/10).

Pengendara lainnya, Ival berasal dari Tanah Abang mengatakan, merasa terganggu dengan air tergenang dibeberapa titik di Kota Baubau. Karena ketika genangan air tinggi, dia harus memutar untuk mencari jalan alternatif.

“Memang sekarang dibeberapa titik di Baubau menjadi langganan air tergenang saat hujan, dari Kelurahan Wangkanapi, Kecamatan Betoambari simpang empat SMAN 2 Baubau, juga di Jl Dr Wahidin depan Kantor KPUD lama, di leter Buton lapangan merdeka. Ini sangat mengganggu aktifitas kami para pengendara, saya berharap adanya perhatian dari Pemerintah. Ada juga di sekitar terminal lapangan tembak, kalau hujan air yang mengalir di jalan raya seperti sungai, sampai sekarang juga belum ada solusi,” pugkasnys.(#)

Pin It on Pinterest