Pesona Keindahan Pantai Pasir Merah Talaga

Peliput: Alamsyah Pradipta – Editor: La Ode Adrian

LABUNGKARI, BP – Keindahan tempat-tempat wisata seperti pantai di Kabupaten Buton Tengah memang tidak diragukan lagi, dimana terdapat beberapa pantai yang tidak terlalu terekspos ke media massa, salah satunya Pantai Talaga yang memiliki pasir berwarna merah.

Romi, salah satu pengunjung pantai mengatakan, Pantai Pasir Merah Talaga dianggap sebagai jelmaan pantai yang berada di Pulau Lombok. Bukan hanya pasirnya yang berwarna kemerahan, namun air pantainya juga sangat jernih, mengingat belum banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai tersebut.

“Kalau kesini kita bisa melihat langsung keindahan pantainya apa lagi pasirnya itu berwarna kemerahan, pasirnya juga putih masi alami belum tersentuh pantai ini, kalau dilihat pantai ini seperti yang ada di Lombok yang pasirnya berwarna kemerah-merahan, ini sangat indah,” ungkapnya, Selasa (25/10).

Romi menjelaskan, untuk sampai ke Pantai Pasir Merah Talaga ini bisa ditempuh dengan menggunakan perahu milik masyarakat setempat berupa katinting yang telah tersedia disekitar areal pelabuhan Talaga, dan disewakan oleh masyarakat.

“Kalau pengunjung lain ingin datang kesini bisa langsung naik katinting yang tersedia di pelabuhan, jadi tanya saja sama warga mereka pasti akan mengantar ke pantai ini, kalau mau lewat darat juga bisa tapi agak jauh memutar tebing, kalau perjalanan sendiri cuma 20 menit saja, biaya murah cuma Rp 5 ribu perorang sudah bisa sampai ke Pantai Pasir Merah Talaga menggunakan katinting,” ungkapnya.

Romi mengharapkan, jika kedepan banyak wisatawan yang akan berkunjung Pantai Pasir Merah Talaga, sebisa mungkin menjaga keindahan serta kealamian pantai tersebut, agar kelestarian pantai dapat terus terjaga.

“Pesan saya buat pengunjung yang datang kepantai ini agar menjaga kebersihan karena pantai ini bagus sekali, sayang kalau sampai kotor, pasti pantai ini tidak akan indah lagi di masa yang akan datang,” tutupnya.(#)

Pin It on Pinterest