2017, Akper Muna Dialih Binakan ke UHO

Peliput:Iman Supa

RAHA, BP – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muna, La Ode Rimba Sua mengatakan, Kampus Akademi Keperawatan (Akper) Pemerintah Daerah Muna di tahun 2017 akan di alih binakan Ke Kampus Universitas Haluole (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, hal ini didasarkan sesuai Undang-undang yang berlaku.

“Akper Muna tahun 2017 akan dialih binakan ke Kampus UHO hal ini didasari seluruh perguruan tinggi (kampus kesehatan) dibawah urusan Dikti,” jelas Rimba Sua, Kamis (27/10) yang ditemui diruangannya.

Menurutnya, bentuk pengelolaan keuangan kampus Akper, setelah pihak pengelola kampus menyetor uang SPP dibagian keuangan, masuk dalam APBD. “Akper itu mengelola uang sendiri yang bersumber dari SPP Mahasiswa, kalau tidak masuk uangnya di Keuangan berarti tidak ada yang dikelola, proyeksi di APBD berdasarkan pendapatan,” katanya.

Lanjutnya, Berdasarkan anggaran DPA Rp 385.700.000 yang ada di Keuangan di DPPKAD Muna, akan dikelola oleh akper di tahun 2016.
Direktur akper harus melakukan sosialisasi agar mendapatkan mahasiswa yang lebih banyak, sehingga meningkatkan pendapatan dalam kemajuan kampus yang dipimpinnya.

“Pendapatan akper menargetkan Rp 1 milyar dalam satu tahun namun ditahun lalu hanya mendapatkan Rp 800 juta,” tutupnya. (*)

Pin It on Pinterest