Peliput : Sacril Editor : Hasrin Ilmi
MUBAR,BP– Dua pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Muna Barat, Rajiun Tumada-Ahmad Lamani, Ikhsan-La Nika harus bekerja keras untuk meraih simpati masyarakat dalam pertarungan menuju pemilukada Muna Barat 2017. Pasalnya, masyarakat Muna Barat sudah cerdas dalam menentukan pilihannya. Namun demikian, salah satu yang harus di lakukan oleh kedua pasangan calon harus cerdas meramu visi misi yang harus disampaikan kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan Ahmad Marhadi salah satu pengamat politik di Muna Barat kepada Baubau Post kemarin.

Dikatakan, pertarungan politik di Muna Barat dengan fenomena dukungan partai politik yang melahirkan 2 pasang calon akan berlangsung sangat menarik. Dalam pertarungan ini dibutuhkan kecerdasan tim sukses dalam meramu visi dan misinya dalam mobolitas tim

“Sejauh ini analisis saya antara pasangan Rajiun- Ahmad La Mani dan Iksan-La Nika berdasarkan elektabilitas yangg di rilis tim survei,Rajiun Tumada dan pasangannya masih unggul jauh di bamdimgkan Iksan dan pasangannya,”kata Ahmad Marhadi yang juga kandidat Doktor di Universitas Udayana Bali ini.

Lebih lanjut dikatakan, keunggulan Rajiun ini karena sudah memberikan kinerja selam dua tahun menjadi Pj Bupati Muna Barat. Dibandingkan dengan Iksan yang dinilai belum berbuat apa apa untuk Muna Barat.

“Masyarakat Muna Barat sudah sangat cerdas dalam politik tentu menentukan pilihan dengan pertimbangan rasional,”katanya.

Selanjutnya Partai pengusung juga punya alasan kuat tentu pertimbangan survei menentukan usungan terhadap calon Rajiun Tumada baik PDIP, Demokrat, PKS, PKB, Nasdem, Gerindra, PPP dan PAN. sedangkan Partai Golkar melahirkan calon yang putra dari Ketua DPD I Golkar Sultra, Ridwan Bae.

“Saya yakin Ridwan Bae punya alasan sendiri melahirkan figur lewat Partai Golkar. keyakinan saya bukan pertimbangan survei tetapi pertimbangan melahirkan kader baru dari Golkar, menang atau kalah dalam pertarungan analisis saya bukan masalah bagi Ridwan Bae. Tetapi kaderisasi di Partai Golkar telah lahir,”tutupnya. (#)

Pin It on Pinterest