Bidang Pemuda dan Olahraga Akan Berpisah Dari Dikbudpora Wakatobi

Peliput: Duriani

WAKATOBI, BP – Dinas Pendidikan Nasional, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Dikbudpora) Kabupaten Wakatobi akan berubah nomenklatur kelembagaannya. Bidang Pemuda dan Olahraga akan berpisah menjadi instansi tersendiri yakni Dinas Pemuda dan Olaharaga Kabuapaten Wakatobi.
Agar pelaksanaan tugasnya efektif, pihaknya telah mengundang beberapa orang dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP). Hal ini dilakukan untuk merumuskan program kerja bidang olahraga. Peran pemuda memang dibutuhkan untuk membantu menyusun rencana startegis kedepannya.
“Sebelum Dinas Pemuda dan Olahraga efektif berjalan, tentu sudah harus ada rencana strategis program, agar unit kerja yang baru ini bisa kerja maksimal sesuai tupoksinya. Untuk menyusun rencana startegis program, maka peran pemuda sangat diharapkan, sehingga program kerja nanti benar-benar mewakili aspirasi pemuda kaitannya dengan peran pemuda dalam membangun daerah,” kata Sekretaris Dikbudpora Wakatobi, La Ode Urfin.
Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dikbudpora Wakatobi, Sahibudin mengharapkan, pemuda merupakan generasi pelanjut pembangunan, sehingga pihkanya berharap, Dinas Pemuda dan Olahraga dapat menampung aspirasi pemuda.
“Dalam membangun daerah bisa melalui olahraga, maka pengelolaan dan pengembangan olahraga harus terfokus pada bidangnya. Sehingga kami harapkan, Pemuda bisa membantu dalam menyusun rencana strategis program kerja Dinas Pemuda dan Olahraga,” jelasnya.
Perlu diketahui, Perda kelembagaan masih menunggu tidak lanjut dari Peraturan Bupati. Pihaknya berupaya agar Dinas Pemuda dan Olahraga efektif pada tahun 2017. (***)

Pin It on Pinterest