Jalin Keakraban, BPJS Kesehatan Gelar Gathering Badan Usaha

Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Untuk menjalin keakraban dengan seluruh stakeholder dan seluruh pemilik badan usaha di Kota Baubau, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, menggelar Gatehring Badan Usaha di Restoran Metro, Rabu (26/10).
Kepala BPJS cabang Kota Baubau, Subkhan SKM MKes mengatakan, pertemuan tersebut dapat menjalin kemitraan dan kerja sama yang baik, antara BPJS Kesehatan dengan stakeholder, Rumah Sakit dan peserta dari badan usaha. Sehingga apabila ada keluhan bisa disampaikan, serta dapat ditindak lanjuti dari sisi BPJS, Rumah Sakit ataupun dari sisi Pemerintah Daerah.
“Kita bertemu dengan perusahaan yang telah mendaftarakan ketenaga kerjaannya kepada BPJS Kesehatan, dan meminta masukan, keluhan, terkait dengan pelayaan BPJS selama ini,” jelasnya.
Kegiatan itu juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan Rumah Sakit, dan berusaha mendorong layanan kesehatan Rumah Sakit untuk dapat bekerja sama dengan BPJS. Sehingga dapat memudahkan layanan peserta, baik itu badan usaha, PNS, maupun masyrakat yang kurang mampu agar terlayani dengan baik.
“Masalah dengan keluhan, kita selalu berkoordinasi dengan pelayanan BPJS Kesehatan, dan kami akan tingkatkan terkait dengan pelayan yang ada di Rumah Sakit, dan akan ditindak lanjuti dari bagiannya masing-masing,” tuturnnya.
Selain itu, pihak BPJS Kesehatan cabang Baubau akan selalu menawarkan kerjasama dengan Rumah Sakit yang menyediakan layanan BPJS. Dengan kerjasama tersebut, pelayanan peserta BPJS yang hingga saat ini terdapat 560 ribu peserta dapat berobat dan sesuai dengan klasifikasi yang diharapkan.
“Kita akan menawarkan kerjasama pada setiap Rumah Sakit yang melayani peserta BPJS. Untuk di Kota Baubau sendiri RSUD Palagimata dengan RSU Siloam kita selalu akan melakukan kerja sama dan setiap rumah sakit untuk menyiapkan sarana prasarana SDM nya,” pungkasnya.
Usai kegiatan, BPJS Kesehatan Cabang Kota Baubau memberi Plakat sebagai tanda komitmen Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Baubau, Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, RSUD Palagimata dan RSUD Pasar Wajo. Untuk pnyerahan penghargaan dengan kategori komitmen badan usaha dengan kolektablitas, PT Bina Bahtera Sejati dinobatkan sebagai perai penghargaan satu, kedua PT Petir dan ketiga PT Bintang Inti Gelora. Sedangkan untuk kategori komitmen badan usaha dengan jumlah peserta terbesar, PT Putindo Bintech dinobatkan sebagai peraih penghargaan pertama, peraih penghargaan kedua Universitas Muhammadiyah Buton, dan ketiga PT Harmoni Energi Indonesia.(*)

Pin It on Pinterest