Rusman Emba Rencanakan Muna Menjadi Sentral Jasa.

Peliput: Iman Supa Editor : Hasrin Ilmi
Raha,BP-Untuk mewujudkan Visi dan Misi yang diprogram oleh Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM. Rusman Emba ST berencanakan wilayah Muna akan dijadikan sebagai sentral jasa pertemuan antara Muna Barat dan Buton Utara dari berbagai bidang dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat masyarakat.

Menurutnya Kabupaten Muna dengan memiliki berbagai potensi bidang pertanian, peternakan maupun pariwisata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat tinggal menunggu waktu tepat dalam pelaksanaannya.

“Muna ada beberapa kajian dalam peningkatan pelestarian maupun pemanfaatan lahan dalam menanam jagung kemudian tanaman singkong yang bekerja sama dengan perusahaan PT. Sidomuncul serta ditahun 2017 akan mendapat kucuran dana dari pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Pertanian dengan diberi ruang mencetak sawah seluas 3000 hektar serta traktornya”ungkap Rusman Emba Saat ditemui wartawan Baubau Post.

Selain itu pernakan maupun dibidang industri akan menjadi prioritas dalam peningkatan ekonomi masyarakat sehingga dengan bergeraknya berbagai bidang muna akan menjadi sentral jasa.

“Dengan pembangunan pasar modern yang tak lama lagi akan digunakan seluruh pedagang maupun harapannya Muna menjadi sental jasa pertemuan antara Kabupaten Mubar maupun Butur,”tambahnya.

Rusman Emba, menanggapi terkait keterlambatan pengerjaan pasar modern yang sementara dikerjakan sementara waktu kontrak telah selesai, pihaknya akan melakukan kajian tehnis. (*)

Pin It on Pinterest