Warga Lorong Sitamanajo Harap Material Pengerjaan Drainase Dibersihkan

Peliput: Alamsyah Pradipta

BAUBAU, BP – Bekas pembuatan drainase yang ada di Lorong Sitamanajo Kelurahan Lamangga, sampai sekarang belum dibersihkan. Sisa-sisa material masih berserakan di pingir jalan, membuat masyarakat sekitar terganggu.

Anti salah satu warga setempat mengatakan, sangat terganggu dengan sisa material tersebut, karena membuat sempit jalan yang akan dilalui pengendara.

“Pasti kalau dibilang terganggu pasti terganggu, kalau sudah lewat dua motor disitu sempit sekali jalannya, coba kalau yang lewat mobil pasti lebih susah. Seharusnya jangan dibiarkan sampai begitu, pasirnya suda lama tidak dibersihkan coba ada kesadaran buat pihak terkait,” ungkapnya, Kamis (27/10).

Anti mengharapkan pihak terkait proyek drainase membersihkan bekas material secepatnya, agar warga dan pengendara lainnya bisa melewati jalan tersebut dengan aman.

“Harapan saya kalau bisa dibersihkan secepatnya, kalau habis dibuat ya harus dibersihkan bekas materialnya, jadi warga sekitar dan pengendara yang akan lewat nanti tidak terganggu dan merasa aman, kalau ada orang jatuh bagaimana,” ujarnya.

Salah seorang pengedara motor yang melintasi lorong Sitamanajo mengungkapkan, sisa material yang berserakan dapat membahayakan dirinya dan pengendara lainnya, jika melintasi jalan terutama pada malam hari.

“Yang bahaya itu kalau malam hari, ada pengendara melintas kemudian menginjak bekas material hilang keseimbangannya dan pasti jatuh. Harus secepatnya dibersihkan, karena sudah lama menumpuk disini,” imbuhnya. (#)

Pin It on Pinterest