50 Klub Bertanding Dalam Turnamen Bola Walikota Cup II – Bola Voli Pantai Diikuti 58 Klub

Peliput: La Ode Adrian
BAUBAU, BP – Tercatat sebanyak 50 klub akan bersaing memperebutkan piala bergilir dalam Turnamen Walikota Cup II Tahun 2016 yang dibuka secara resmi oleh Walikota Baubau pada Jumat (28/10), serta sebanyak 58 klub akan bersaing memperebutkan juara dalam Turnamen Bola Voli Pantai Antar SMA, SMK, dan Umum se Kota Baubau.
Hal itu diungkapkan Walikota Baubau Drs H AS Tamrin MH saat berpidato dalam membuka Turnamen Sepak Bola Walikota Cup II dan Bola Vlio Pantai Tahun 2016, berdasarkan data yang diterima dari panitia pelaksana turnamen.
Bukan hanya itu, tapi juga terdapat 50 tim dalam Turnamen Sepak Bola Piala Danone yang diikuti oleh anak usia dibawah 12 tahun yang akan ‘berperang’ memperebutkan juara. dan melihat jumlah klub-klub dan tim yang mengikuti turnamen, AS Tamrin beranggapan bahwa kedepan dunia perolahragaan di Kota Baubua akan semakin maju dan berkembang.”Sesuai dengan laporan ketua panitia bahwa dalam Turnamen Sepak Bola Walikota Cup II Tahun 2016 ini diikuti oleh 50 klub, Turnamen Bola Voli Pantai diikuti oleh 58 klub, dan Turnamen Sepak Bola Piala Danone (usia di bawah 12 tahun) diikuti oleh 50 tim. Melihat dari jumlah keterlibatan klub dan atlet yang begitu besar, maka saya yakin dan percaya bahwa pembinaan olahraga di Kota Baubau kedepan akan lebih maju,” pungkas Tamrin.
Selain itu kata Tamrin, Pemerintah Kota Baubau juga akan terus memberikan perhatian dan dukungan maksimal dalam mengembangkan 28 cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Kota Baubau.
“Guna kelancaran dan suksesnya turnamen ini, maka saya berharap dan menitip pesan kepada seluruh panitia pelaksana agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan ketentuan dan aturan pertandingan yang berlaku, tidak memihak kepada tim tertentu, serta keputusannya tidak terpengaruh oleh pihak manapun,” ucapnya.
Dilanjutkan, orang nomor satu di Kota Baubau itu juga berharap kepada seluruh atlet, ofisial, dan para manajer tim dari masing-masing cabang agar dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam nuansa kebersamaan dan persahabatan antar sesama.
“Karena muara dari pelaksanaan turnamen ini adalah sukses perstasi dalam kedamaian yang dapat mengangkat nama atlet dan nama Kota Baubau di tingkat provinsi maupun pada tingkat nasional atau bahkan pada tingkat internasional,” katanya.
Dan AS Tamrin juga mengajak seluruh atlet, manajer tim, panitia dan seluruh pihak yang hadir dalam pembukaan tersebut, untuk menerapkan dalam diri masing-masing tentang filosofi budaya leluhur masyarakat Buton yang dikemas dalam Pomaemaeaka, Popiarapiara, Pomaamasiaka, Poangkaangkataka, Pobincibincikikuli (PO-5).
“Saya yakin dan percaya bahwa dengan menerapkan PO-5 tersebut dalam segala aktifitas dan rutinitas harian kita, baik sebagai Aparatur Negara atau profesi apapun yang kita geluti saat ini, akan dapat memberikan andil demi ‘Terwujudnya Baubau Yang Maju, Sejahtera dan Berbudaya Tahun 2018’, sesuai dengan Visi Kota Baubau Tahun 2013-2018,” tandasnya.(*)

Pin It on Pinterest