AS Tamrin Resmi Buka Turnamen Bola Walikota Cup II dan Turnamen Voli Pantai

 

Peliput: La Ode Adrian

BAUBAU, BP – Sebagai wujud keseriusan dan konsistensi Pemerintah Kota Baubau dalam meningkatkan cabang-cabang olahraga di Kota Baubau, Walikota Baubau Drs H AS Tamrin MH dengan resmi membuka Turnamen Sepak Bola Walikota Cup II yang akan dilaksanakan dari 28 Oktober hingga 30 Novenber 2016, dan Bola Vlio Pantai Tahun 2016 yang akan dilaksanakan dari 28 Oktober hingga 5 November 2016, sebagai rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi Baubau ke-475, dan HUT Kota Baubau ke-15 Sebagai Daerah Otonom sekaligus dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 Tahun 2016, yang diselenggarakn di Stadion Betoambari, Jumat (28/10).
Dalam pidatonya, AS Tamrin menjelaskan bahwa sepak bola adalah cabang olahraga yang sangat digemari, sangat dinikmati, dan berkembang pesat di kalangan masyarakat, baik di kota maupun di daerah pedesaan. Dengan melihat kondisi tersebut, maka KONI Kota Baubau ingin mengambil peran dalam merespon keinginan dan harapan masyarakat, guna menumbuhkembangkan persepakbolaan maupun pengembangan cabang olahraga lainnya yang lebih maju di Kota Baubau.
Dilanjutkannya, keseriusan KONI Kota Baubau yang didukung oleh Pemerintah Kota Baubau yang sebelumnya menggelar Turnamen Walikota Cup I Tahun 2015, telah mendapat apresiasi dari Kementrian Pemuda dan Olahraga, sehingga AS Tamrin berharap agar turnamen tersebut dapat menjadi dorongan yang kuat untuk meningkatkan perolahragaan di Kota Baubau.
“Dengan peran kerjasama dan keseriusan KONI yang didukung oleh Pemerintah Kota Baubau, maka Turnamen Sepak Bola Walikota Cup I Kota Baubau Tahun 2015 telah sukses digelar dan mendapat apresiasi dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI. Oleh karena itu, saya berharap agar turnamen ini tidak hanya bersifat seremonial, tetapi benar-benar dapat menjadi momen penting guna kebangkitan olahraga di Kota Baubau,” pungkas Tamrin dalam pidatonya.
Dan dianggapnya, kegiatan tersebut akan memberikan beberapa manfaat kepada masyarakat dan Pemerintah Kota Baubau, terutama bangkitnya kembali klub-klub sepak bola, bola voli, maupun cabang olahraga lainnya di setiap kecamatan sebagai bagian dari pembinaaan pemuda dan olahraga di Kota baubau.
“Meningkatnya motivasi masyarakat khususnya generasi muda dalam mengembangkan bakat, minat, dan potensinya dibidang olahraga, terseleksinya atlet-atlet yang berbakat dan berprestasi dalam rangka menyiapkan Tim Sepak Bola maupun Tim Bola Voli Pantai Kota Baubau yang tangguh, dan terhiburnya masyarakat pecinta sepak bola dan bola voli karena telah memberikan tontonan menarik yang selama ini mereka inginkan, serta meningkatnya perputaran ekonomi sehingga pada gilirannya dapat memberikan kesejahteraan bagi warga masyarakat,” tandasnya.
Pembukaan turnamenpun ditutup dengan penyerahan piala bergilir Sepak Bola Walikota Cup yang diraih salah satu klub pemenang dalam Turnamen Sepak Bola Walikota Cup I Tahun 2015, untuk kembali diperebutkan di Turnamen Sepak Bola Walikota Cup II Tahun 2016.
Amatan media ini, dalam pembukaan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Kota Baubau, Ketua DPRD Kota Baubau, Kapolres Baubau yang diwakili Wakapolres Baubau, Dandim 1413 buton atau yang mewakili, serta beberapa kepala SKPD lingkup Pemerintahan Kota Baubau.(*)

Pin It on Pinterest