Ketua KNPI Wakatobi Himbau Pemuda Hayati Semangat Hari Sumpah Pemuda

Peliput: Duriani
WAKATOBI, BP – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Pemuda Indonesia (DPD I KNPI) Kabupaten Wakatobi, Asinuru SE.MSi, mengatakan moment peingatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016, sebagai pemuda harus menghayati semangat sumpah pemuda sebagai ikrar yang mengkritalisasi semangat juang untuk menegaskan cita-cita bedirinya Bangsa Indonesia.
Ditemui usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Asinuru, menjelaskan bahwa perayaan Hari Sumpah Pemuda bukan sekedar seremoni perayaan. Semangat pemuda dimasa lalu dalam melahirkan Sumpah Pemuda yang berujung pada kemerdekaan bangsa indonesia harus senantiasa dikenang dan diwariskan dalam bentuk kaya nyata demi bangsa ini.
“Pemuda-pemudi saat ini harus senantiasa memiliki semangat, berkarya untuk mengisi kemerdekaan. Marilah kita saling membantu dan melengkapi demi kemajuan bangsa dan daerah yang kita cintai ini,” terang Asinuru, di Wangi-Wangi jumat (28/10).
Asinuru, menambahkan pemuda harus memiliki komitmen membangun persaudaraan yang kuat. Memiliki integritas dan kompotensi untuk mewujudkan kemandirian pemuda.
“Pemuda harus memiliki jiwa kemandirian, komitmen jaga persaudaraan serta integritasdan kompetensi,” tutup Asinuru. (***)

Pin It on Pinterest