Bupati Muna Lantik Ketua IKA STIP Wuna

Peliput: Iman Supa
RAHA,BP – Bupati Muna, LM. Rusman Emba melakukan Pelantikan ketua umum pengurus besar Ikatan Alumni (IKA) STIP Wuna periode 2016-2020 dengan menyusun tema STIP menuju universitas 2019. Dihadiri oleh Muspida, Sekda Maupun seluruhnya Alumni. Digelar di Aula Kampus STIP, Sabtu (29/10).
La Ode Muh Arwin Kadaka, SP dilantik oleh Bupati Muna sebagai Ketua Umun IKA STIP yang juga menjabat sebagai Wakil II Ketua DPRD Muna. Rusman Emba berharap dengan dilantiknya Ketua IKA STIP, dapat melaksanakan tugas pokok sebagai mana mestinya serta dapat memaksimalkan penggunaan anggaran yang ada.
“Selamat pada La Ode Muhamad Arwin Kadaka semoga dapat menyelenggarakan kegiatan IKA STIP yang amanah dalam kemajuan STIP Wuna,” Ucap Rusman Emba Dalam Sambutannya.
Lanjutnya, apresiasi yang tinggi pada Arwin merupakan seorang yang sukses di dunia politik, usaha, serta di organisasi. Sehingga orang nomor satu di Muna ini yakin Arwin dapat membawa IKA STPI Wuna menjadi besar karena dengan jiwa loyalitasnya yang tinggi.
“STIP Muna yang berkosentrasi pada bidang pertanian dan kehutanan akan menjadi perhatian pemerintah daerah, terlebih Muna dengan potensi yang luar biasa dengan luas pertanian 123.000 hektar akan menjadi skala perhatian khusus dalam menopang kesejahteraan masyarakat muna,” paparnya.
Pemerintah Daerah bersama STIP Muna akan membangun kerja sama (MoU) dalam peningkatanya. STIP Muna berencana akan menjadi universitas, hal ini memerlukan pembahasan mengenai masalah teknis bersama kepala STIP kemudian di akademis.
“Manajemen yang baik dilakukan oleh pihak STIP Muna sangat diharapkan dalam kemajuannya sehingga akan menjadi pusat pendidikan di Sultra baik dari Buton, Muna Barat maupun Buton Tengah. Pemda dengan Kebijakan strategi dalam peningkatan sarana dan prasarana kampus sehingga tak ada lagi para orangtua menyekolahkan anaknya di luar daerah,” tutupnya. (*)

Pin It on Pinterest