Manajemen Pedagang Pantai Kamali Akan Dirapihkan

Peliput: Alamsyah Pradipta

BAUBAU, BP – Kesemerawutan Pantai Kamali saat ini, cukup membuat geram Lurah Wale, Suhardi Dulati. Pihaknya berencana akan menata ulang manajemen dan tata pedagang Pantai Kamali agar terstruktur dan labih rapih.

“Dalam dekat ini saya akan turun kesana berbicara langsung dengan para pedagang, kami akan memberikan pemahaman kepada mereka agar sampah dan bekas jualannya dibawa pulang. Kalau manajemen di Pantai Kamali bagus, masyarakat akan senang,” katanya.

Pihaknya akan menggandeng Satpol PP untuk bersama-sama menertibkan ruang publik ini. Dengan penataan ulang, diharapakan para pedangang dapat mengikuti aturan yang telah ditentukan.

“Jadi saya harap para pedagang kedepan mengikuti aturan yang berlaku, pihak Kelurahan Wakle dan Satpol PP akan langsung turun kesana menghimbau dan secara tegas memperingati semua pedagang di pantai kamali, sehingga mereka tidak membuang sampah sembarangan serta meja dan kursi serta pengorengan dirapihkan sesudah menjual nanti,” tuturnya.

Dengan teraturnya Pantai Kamali, Suhardi optimis pengunjung akan semakin banyak, sehingga perputaran ekonomi di Pantai Kamali akan berjalan dengan pesat. “Pantai Kamali merupakan ikon kota kita dan wisatawan semua kesitu. Kalau bersih dan rapi banyak juga penghasilan yang akan didapat para pedagang, secara otomatis akan meningkatkan nilai perekonomian,” tutupnya.(#)

Pin It on Pinterest