Puskesmas Kadolomoko Bagi Obat Pencegahan Kaki Gajah

Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Puskesmas Kadolomoko menggelar pembagian obat pencegahan kaki gajah (Filariasis), di dua Kelurahan Kadolomoko dan Kadolo Kecamatan Wolio.

Kepala Puskesmas Kadolomoko, Arni Maruju SKM, melalui Ketua Program Filariasis, Wa Ode Sanahura AMk mengatakan, untuk mencegah terjadinnya kaki gajah pihaknnya memberikan obat pencegahaan di masyarakat yang masuk di wilayah Puskesmas Kadolomoko.

“Kami sudah menjalankan program itu mulai tanggal 26 Oktober, dan yang diberikan obat pencegahan itu, mulai dari usia dua tahun setengah sampai usia 70 tahun,” jelasnnya, Sabtu (29/10).

Pada pemberian obat itu sasaranya sebanyak 6175 jiwa, untuk Kelurahan Kadolo dengan sasaran 2263 jiwa, sedangkan Kelurahan Kadolomoko sebanyak 3912 jiwa. Namun hingga saat ini pihaknnya baru memberikan obat pecegahan kepada masyrakat sebanyak 1475 jiwa.

“Untuk pencapainnya sampai saat ini, di Kelurahan Kadolo baru 675 jiwa, sedangkan untuk kelurahan Kadolomo baru 800 jiwa,” tuturnya.

Pada pemberian obat tersebut, pihaknya membagi lima kelompok untuk memudahkan dan segera mungkin dapat terealisasikan dimasyrakat khususnya yang masuk di wilayah Puskesmas Kadolomoko. Untuk lingkungan Bure Baru yang diketuai Hj Rosida AMk, Lingkungan Bure Lama Nining Elsi SKm, Lingkungan Tengah Wa Ode Nur Asriani AMk, Lingkungan KM 2 Asriani Lanto AMk, Lingkungan Munaja Erfina SST. (*)

Pin It on Pinterest