Sumpah Pemuda, Siswa-siswi Diharap Hormati Guru

Peliput: Didik saputra

KALEDUPA , BP – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Sumpah Pemuda ke-88, Kecamatan Kaleduapa Selatan melaksanakan upacra sumph pemuda. Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Kaledupa Selatan, Nasruddin.
Dalam sambutannya Nasruddin mengatakan, sebagaimana semangat Sumpah Pemuda, merupakan awal kebangkitan mpersatuan bangsa Indonesia yang sebelumnya terdiri dari berbagai elemen pemuda di Nusantara. “Dengan semangat persatuan bangsa Indonesia, semangat persatuan bahasa Indonesia, serta bertanah air satu yakni tanah air Indonesia, pemuda Indonesia maupun pemuda di Kecamatan Kaledupa semakin jaya untuk kemajuan bangsa,” katanya.
Nasruddin berharap kepada pemuda khususnya di Kecamatan Kaledupa agar bersatu, karena pemuda adalah harapan masa depan untuk meneruskan pembangunan bangsa. “Saya berharap
pada generasi muda, mari bersatu seperti pemuda dahulu dalam mewujudkan kemakmuran dan kemajuan pembangunan khususnya Kabupaten Wakatobi,” tuturnya.
Orang nomor satu di Kecamatan Kaledupa Selatan ini menitip pesan pada siswa-siswi yang ikut upacara agar menghormati guru saat di sekolah maupun di luar sekolah. Karena guru yang mendidik anak bangsa sampai hingga menjadi generasi yang cerdas.
“Saya juga berharap kepada siswa-siswi mulai dari SD, SMP, SMA/MA. agar senantiasa menghormati guru karena guru yang membuat kita jadi pintar, tidak mungkin menjerumuskan siswa-siswi ke jurang yang salah. Contohnya saya jadi seorang camat karena berkat didikan seorang guru,” tutupnya.
Amatan Baubau post dalam upacara tersebut turut dihadiri para Muspida, dewan guru, para kepala desa/lurah, dan siswa-siswi dari semua tingkat. (#)

Pin It on Pinterest