Guru Besar FKM Unhas Beri Kuliah Umum Mahasiswa Unidayan

– Mahasiswa FKM Unidayan Harus Bersaing Ditingkat Global

Peliput: Alamsyah Pradipta

BAUBAU, BP – Untuk menambah motivasi dan berbagi ilmu kepada mahasiswa Unidayan, guru besar FKM Univesritas Hasanuddin Prof Dr dr H Muhammad Syafar MS mengadakan kuliah umum, dengan menceritakan pengalamannya kepada semua mahasiswa FKM Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan).
Rektor Unidayan Ir H LM Sjamsul Qamar MT mengharapkan, dengan adanya kuliah umum ini bisa memberi banyak pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa Unidayan. Sehingga mampu bersaing dalam bidang kerja dan pengetahuan lainnya.
Bertempat di Baruga Laode Malim, Syafar membawakan materi yang cukup menarik banyak perhatian mahasiswa. Dia membawakan materi yang berjudul “Peluang dan tantangan tenaga kesmas dalam menghadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA)”.
Saat diwawancarai Baubau Post Syafar mengatakan, kuliah umum ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa agar mampu bersaing dalam menghadapi ekonomi Asean. Karena menurutnya, lulusan FKM sangat dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat, terutama masyarakat pedesaan.
“Harapan saya semoga dalam membagi ilmu ini mahasiswa bisa termotivasi dalam melihat peluang tenaga kerja karena kalau dilihat FKM itu banyak sekali peluang kerjanya di indonesia ini, mahasiswa harus bersaing dalam melihat peluang ini,” ungkapnya usai memberikan materinya, Senin (31/10).
Syafar menaruh harapan kepada mahasiswa Unidayan khususnya FKM, agar mampu meraih peluang keluar daerah bahkan hingga tingkat global. Karena Syafar yakin, Mahasiswa FKM Unidayan memiliki kualitas untuk itu.
“Mahasiswa FKM harus bisa melihat peluang diluar jangan hanya bersaing didaerah sendiri, sebab saya yakin mahasiswa Unidayan mampu menjadi terdepan, berjejer bersama kampus terbaik di Indonesia yang lainnya,” tutupnya. (#)

Pin It on Pinterest