La Rusuli Mangkir Dari Panggilan KPK

– Sebagai Saksi Kasus Dugaan Suap Umar Samiun
Laporan: Redaksi
BAUBAU,BP– Pemeriksaan saksi yang di lakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap dengan tersangka Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun terus dilakukan. Sejumlah saksi yang dijdwalkan diperiksa senin (31/10) mulai dari mantan ketua MK Akil Mochtar, Advokad Arbab Paproeka dan La Rusli komisoner KPU Buton.

Plh Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati yang dikonfirmasi Baubau Post via Whatsapp membenarkan pemanggilan saksi terkait dugaan suap Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun. Namun salah satu saksi yang dijadwalkan diperiksa atas nama La Rusuli hingga saat ini belum memenuhi panggilan penyidik KPK.

“Terkait ketidak hadiran La Rusuli hingga saat ini pihaknya belum tau karena tidak ada pemberitahuan dan lasannya mangkir,”kata Yuyuk.

Sementara itu, La Rusuli saat dihubungi via telepon selulernya kepada Baubau Post terkait ketidak hadirannya memenuhi panggilan KPK, mengakui hingga saat ini dirinya belum menerima panggilan tersebut. Pasalnya, saat ini dirinya masih berada di luar daerah untuk urusan lain.

“Saya belum menerima panggilan tersebut karena masih berada di luar daerah,”singkatnya.

Informasi yang diperoleh Baubau Post, La Rusuli saat ini masih berada di luar daerah. Senin pagi (31/10) berangkat ke Bogor untuk urusan lain. (***)

Pin It on Pinterest