Davis Siap Bimbing Mahasiswa yang KP di Dinas Pendapatan

Peliput: Alamsyah Pradipta

BATAUGA, BP – Kerja Praktek (KP) merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa berupa magang atau observasi di perusahaan atau instansi pemerintah secara terbimbing dan terpaut sebagai persyaratan kelulusan.

Untuk membantu meningkatkan kualitas mahasiswa perguruan tinggi, banyak pemerintahan yang sangat terbuka lebar menyambut hal tersebut, salah satunya Dinas Pendapatan Kabupaten Buton Selatan. Kepalah Dinas Pendapatan LM Davis SE mengatakan sangat menyambut baik dan siap membimbing mahasiswa yang akan Kerja Praktik (KP) dikantornya.

“Kami itu sangat menerima baik, inikan salah satu program yang bagus karena melatih mahasiswa akan kerja nyata di masyarakat, jadi program ini dari pemerintah sendiri itu sangat terbuka, kami akan menerima mahasiswa mana saja yang akan KP disini (Dinas Pendapatan Kabupaten Busel), tapi mungkin yang kami prioritaskan sudah pasti warga lokal Buton,” pungkas Davis, Selasa (01/10).

Dijelaskan, pihak Dinas Pendapatan akan mengawal dan membimbing langsung segala kegiatan yang akan dilakukan oleh mahasiswa selama masa KP, serta akan mengarahkan mahasiswa untuk langsung turun lapangan dengan kerja nyata.

“Sudah pasti saat mereka disini kita akan bina, bimbing dan sebagainya, jadi kami akan terjunkan mereka langsung dilapangan agar mereka langsung mempelajari dan sebagai bahan laporan untuk kampus nantinya, jadi sudah pasti ada skil (keahlian) dan pemahaman yang mereka akan mereka pelajari nantinya,” tuturnya.

Davis juga berharap, dengan adanya mahasiswa yang diutus untuk KP dari kampus-kampus sebisa mungkin menambah kualitas mahasiswa agar menjadi tenaga siap pakai untuk mengabdi pada negara dan pemerintahan.

“Semoga dengan adanya Kerja Praktek (KP) ini meningkatkan bakat mahasiswa, karena pemerintah itu sudah pasti akan memberdayakan yang punya skil dibidangnya. Jadi ini sangat bagus untuk jenjang selanjutnya setelah mahasiswa wisuda nanti, dan akan punya daya saing di masyarakat,” tutupnya.(#)

Pin It on Pinterest