Di Muna Lampu Padam Hingga 5 Jam

Peliput: Iman Supa
RAHA, BP – Pihak PLN Rayon Raha Kabupaten Muna, tanpa alasan yang pasti melakukan pemadaman listrik pada wilayah jalur jalan Poros Raha-Tampo. Lampu padam dalam seminggu, rupanya telah menjadi sahabat masyarakat yang ada pada jalur poros provinsi yang mengarah di pelabuhan Tampo.
Di malam jumat minggu lalu lampu padam hingga beberapa jam. Sementara di malam ini, senin 31 Oktober (malam selasa) lampu padam mulai jam 17:30 sampai jam 21:00 Wita.
Beberapa waktu lampu saat wartawan Baubau Post berkunjung di kantor rayon Raha, pihaknya beralibi lampu padam disebabkan hujan deras ditambah angin kencang, hingga menyebabkan ranting pohon tumbang. Hal ini menyebabkan aliran listrik padam. Alasan lain yang juga dikemukakan, adanya kelelawar yang bergantung pada kabel telanjang.
Namun menurut pantauan Baubau Post, sama sekali tidak ada hujan ataupun penyebab lain untuk mengganggu lampu padam. Sehingga terdengar suara keluhan dari beberapa masyarakat.
“Lamanya menyala lampu ini, apa yang terjadi,” singkat suara jeritan masyarakat.
Hingga berita ini diturunkan pihak PLN Rayon Raha belum dikonfirmasi apa gerangan yang terjadi dengan padamnya lampu hingga hampir lima jam. (*)

Pin It on Pinterest