Ketua Dekranasda Muna Harap Dukungan Pemda

– Jalankan Program Dekranas
Peliput:Iman Supa Editor : Hasrin Ilmi
Raha,BP– Ketua Dekranas Daerah (Dekranasda) Kabupaten Muna, Yanti Setiawati Rusman SE MSi berharap kepada Pemerintah daerah (Pemda) Muna agar mendukung selruh kegiatan yang dijalankan.

Hal ini diungkapkannya dalam sambutannya usai dilantik oleh Bupati Muna LM. Rusman Emba ST, kamis (03/11) rapat yang digelar di Aula Galampano.

“Perhatian Pemerintah Daerah dalam mendukung kegiatan dekranasda maupun PAUD sangat diharapkan,”harapnya.

Selain itu, pihaknya menginginkan TPPKK untuk bersama mendukung kegiatan PAUD, Menyadari bahwa pelaksanaan pendidikan pada anak usia dini tak hanya mendapat lindungan fisik namun dalam pemberian pendidikan dan karakter anak sebagai penunjang tumbuh kembang anak.

“Pendidikan PAUD sangatlah penting untuk menumbuhkan karakter anak,”kata Bu Yanti sapaan akrab Ketua Dekranasda yang juga Bunda PAUD Kabupaten Muna.

Sarana dan prasarana dalam penyelenggaraan pendidikan yang memadai sebagai pendukung utama pesera didik saat menerima pelajaran yang nyaman dan efektif.
“Antusias masyarakat dalam mendukung lembaga PAUD sangat diharapkan pula. fisik sekolah yang memerlukan perhatian Pemda, SKPD bukan menjadi tanggungjawab instansi pendidikan dan gobtki namun seluruh eleman diperlukan kerja samanya”katanya.

Untuk itu, pihaknya akan mengagendakan pengukuhan bunda PAUD yang ada di Kecamatan akan segera melakukan persiapan dalam pengukuhan sebab PAUD sangat penting dalam pembinaan tumbuh kembangnya anak secara optimal. (*)

Pin It on Pinterest