Agus Feisal Optimis Memenangkan Pilkada Busel,

– Rakyat Sudah Pintar Menilai Figur Pemimpin
Peliput:Iman Supa
Raha,BP-Pasangan Agus Feisal Hidayat- Arusani dengan jargon Asli (Arif, Sederhana, Loyal dan Ikhlas) nomor urut 3 optimis memenangkan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Buton Selatan (Busel). Untuk itu, mengharapkan rakyat Busel harus pintar menilai figur sebagai pemimpin yang memperjuangkan kepentingan rakyat.

Demikian diungkapkan, Agus Feisal Hidayat saat ditemui di Pesta penikahan putri La Ode Rifai Pedansa di Desa Lambiku Kecamatan Napabalano Senin (07/11).

Dikatakan, banyak yang bertanya apa tidak jerah dan kapok ini sudah pencalonan yang kelima terhitung 2 kali di Pilwali Kota Baubau, Bupati 1 kali di PSU satu kali karena Ada proses pendaftaran/ verifikasi ulang sehingga terhitung dua kali.

“Pilihan saya (Agus,red) untuk maju di Pilkada Buton Selatan (Busel) dengan beberapa pertimbagan sebelumnya di Buton masih menginginkan untuk kembali pencalonan diri tim lama. Maju di Buton ibaratnya pertandingan tinju yang dinantikan sama-sama perna menang dan kalah. Di satu sisi Busel dalam keterlibatan komponen masyarakat untuk perjuangan pemekaran Busel agak sulit berpisah untuk meninggalkan mereka (rakyat,red) tidak ada mampu mencari figur yang calon memberikan tempat dalam sebuah sejarah pemekaran Busel lahir dari sebuah perjuangan berbedah dengan buton utara hanya melawan bupati tetapi dari gubernur dan bupati tetangga mendapat support”jelasnya.

Lanjutnya, kalau Busel sama sekali murni dari gerakan rakyat tidak satupun tokoh birokrat atau pelaku politik yang aktif. Bantuan politik dan masyarakat tetapi melawan seluruh jajaran birokrasi bupati dan gubernur bahkan dirjen otonomi daerah satu pendapat dengan pemerintah provinsi.

“Semua calon optimis untuk bisa berjuang dalam memenangkan pilkada, telah melakukan pengukuhan Tim di dua kecamatan dengan respon yang baik lahir atas keinginan masyarakat yang bergabung tanpa paksaan dan iming sesuatu namun lahir dari nurani,”tambahnya.

Penguatan dengan program nawacita masyarakat yang dibawahkan oleh presiden Joko Widodo bertumpuk pada rakyat saat ini akan menjadi penguatan membangun masyarakat dengan bersumber penganggaran masuk APBD desa. Dari kabupaten akan di kuatan sehingga akan di jaga betul untuk tidak disalah gunakan harapan mencipatan ekonomi dimasing-masing desa.

“Program ekonomi kerakyatan sesuai karakter masing wilayah terdiri dari beberapa pulau sesuai potensi daerah ekonomi kerakyatan memberikan stimulan petani dan nelayan agar sebuah gairah melakukan kerja memanfaatkan potensi semua ini bisa dianggaran APBD desa”tuturnya

Masyarakat Busel bermata pencaharian sebagai pelayan, alat tangkap pemanfaatan hasil laut dimanfaatkan dari sulsel kabupaten Sinjai tentu mendorong sebuah prestasi yang baik masyarakat Busel.

“Harapan masyarakat tidak mudah tergoda dengan janji yang dibodohi sesuatu yang tidak diketahui. Masyarakat harus melihat dengan jernih sehingga memberikan pilihan tidak terulang pada kesalahan dipilkada yang lalu, bermacam janji yang menurut saya janji yang selau membuat masyarakat terhipnotis sebuah janji tidak wajar,”harap Agus.

Agus menanggapi terkait Umar Samiun yang diperiksa oleh KPK mengungkapkan Sebuah bukti bahwa dilantiknya Umar Samiun sebagai Bupati 2012 silam didapat dengan cara yang tidak wajar.

“Hikmahnya kebenaran sampaikan kapan pun akan terungkap dan yang salah tetap diproses sesuai hukum yang berlaku sehingga memberikan pelajaran bagi seluruh figur. Asas demokrasi dijunjung sehinggga melahirkan kepemimpinan yang lahir atas keinginan rakyat”tutupnya.(*)

Pin It on Pinterest