Peliput: Anton

LABUNGKARI, BP – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Tengah Samahuddin SE dan Kapten Inf. (Purn) La Ntau yang berakronim “Samatau” menggelar kampanye terbatas pada Senin (07/11).

Kampanye yang bertempat di lapangan sepak bola Kelurahan Talaga Satu Kecamatan Talaga Raya Kabupaten Buton Tengah tersebut, diantusiasi oleh ribuan masyarakat Kelurahan Talaga Satu dan masyarakat dari desa-desa sekitar.

Amatan Baubau Post, sejak kurang lebih pukul 09.00 Wita masyarakat mulai berdatangan ke pelabuhan untuk menjemput Samahuddin – La Ntau. Beberapa menit kemudian masyarakat dari desa-desa seberang juga tampak berdatangan, diantaranya dari Desa Kokoe, Desa Wulu, dan Desa Talaga Besar. Dan sekitar pukul 10.15 Wita paslon Samatau bersama ratusan orang yang tergabung dalam rombongan dengan menumpangi kapal kayu tiba di Pelabuhan Talaga Raya.

Setelah tiba di Kelurahan Talaga Satu, Paslon Samatau langsung menuju lapangan lokasi kampanye dengan berjalan kaki keliling dan diarak oleh ribuan warga pendukung, sepanjang jalan warga meneriakkan yel-yel “Nomor 1, SAMATAU amilie”.

La Sarombe (47) salah satu tokoh masyarakat Talaga Satu menuturkan bahwa, masyarakat Talaga sangat antusias dengan Nomor 1 (Paslon Samatau, red.), yang mendukung dengan hati nurani.

“Disini masyarakat sangat antusias dengan nomor 1, kami bukan melihat karena ada bantuan atau apa, tapi memang dari lubuk hati kami ingin juga merasakan yang baru, karena kalau pemimpin yang lama kami sudah pernah juga rasakan seperti apa pahit manisnya,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Faruddin (38) yang juga merupakan tokoh pemuda mengatakan, para pemuda sebagai masyarakat penjual sayur sudah kompak untuk mendukung Samahuddin – La Ntau dengan alasan ingin merasakan juga era kepemimpinan Bupati Buteng yang baru.

“Saya ini penjual sayur, dan kami disini semua penjual sayur sudah kompak mendukung pak La Ramo (nama lain Samahuddin), kita masyarakat disini sudah pernah rasakan juga Bupati lama makanya masyarakat juga sudah tau seperti apa, tidak usah lah saya jelaskan toh masyarakat juga sudah rasakan sendiri, sehingga memang kita sebagai masyarakat disini menginginkan Bupati yang baru lagi,” tutupnya.(*)

By redaksi

Pin It on Pinterest