Pesona Goa Inoli di Mawasangka Tengah

Laporan: Redaksi

LABUNGKARI, BP – Kabupaten Buton Tengah memang kaya akan tempat-tempat wisata, salah satu yang ditawarkan adalah wisata Goa Inoli yang terletak di Kecamatan Mawasangka Tengah, kabupaten Buton Tengah.

Goa ini menebarkan panorama yang indah, serta tempat pemandian dengan airnya yang sangat jernih.

Romi, salah satu wisatawan mengatakan, air di Goa Inoli sangat segar dan jernih, dan merupakan salah satu tempat hiburan yang masih alami untuk dikunjungi.

“Air Goa ini sangat jernih, terus kalau mandi kita bisa rasakan kesegarannya, apa lagi kalau kita mandi siang hari, mengatasi dehidrasi,” kata Romi, Selasa (04/10).

Dijelaskan kata Romi, untuk menuju Goa Inoli sendiri bisa ditempuh dari Pelabuhan Mawasangka dan memakan waktu satu jam lebih dengan menggunakan sepeda motor.

Ditambahkan, bagi masyarakat yang ingin berlibur dan melepas kepenatan selama bekerja atau berkantor dan ditemani oleh keluarga, Goa Inoli bisa menjadi salah satu pilihan mengingat Buton Tengah memiliki beberapa tempat wisata yang masih alami dan terawat.

“Saya harap semua wisatawan bisa mencoba berwisata ke Mawasangka Tengah karena banyak tempat yang bisa di kunjungi dan dinikmati, salah satunya Goa Inoli ini, jadi saya harap semua wisatawan bisa melihat keindahan yang ada di Buton Tengah salah satunya di Goa Inoli ini,” tutupnya.(#)

Pin It on Pinterest