Umar Arsal Bantu Bantu Lansia Kacamata

Hari ke Dua Reses di Butur

Peliput: Darson Editor : hasrin Ilmi

BURANGA,BP – Masa reses DPR RI dimanfatkan dengan baik oleh legisltor asal partai Demokrat, H Umar Arsal. Kali ini daerah tujuan yang menjadi sasarnnya adalah Kabupaten Buton Utara (Butur). Memasuki hari kedua masa reses yang dilakukan sudah melakukan sunatan masal dan pengobatan gratis di Kecamatan Kulisusu, kini politikus Demokrat itu kembali memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan serta sunatan masal gratis di Kecamatan Kulisusu Barat, Senin (07/11).

Berpusat di Kantor Balai Desa Mekar Jaya, untuk kegiatan tersebut, seperti sebelumnya, langsung dimanfaatkan oleh ratusan masyarakat setempat. Terdiri dari seratus lebih peserta sunatan masal, puluhan peserta untuk pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, serta puluhan masyarakat lainnya yang diberi kacamata untuk membaca khusus lansia.
Umar Arsal yang didampingi langsung Ketua Demokrat Butur, Abdul Salam Sahadia, dan anggota DPRD Butur Muliadin Salenda bersama rombongan, pada kesempatan itu pun berjanji bila selain dari kegiatan sosial tersebut, dirinya juga akan terus berjuang dalam membantu masyarakat Butur pada konteks lainnya.
Diantaranya, legislator yang duduk di Komisi V Perlemen itu berjanji bakal memberikan bantuan bedah rumah bagi warga Butur yang memiliki kediaman tak layak huni. Dimana, untuk bantuan tersebut bakal direalisasikan di tahun 2017 medatang.
Langkah tersebut terang Umar Arsal sudah sepatutnya untuk dilakukannya mengingat sebagai perwakilan rakyat di Parlemen yang membidangi perhubungan dan pembangunan perumahan rakyat sudah seyogianya memberikan kontribusi nyata demi kemajuan masyarakat di Sultra termaksud di Butur.
“Setiap kecamatan kita akan usahakan untuk mendapatkan batuan bedah rumah sebanyak 30 kediaman warga setempat yang dianggap tidak layak huni. Saya pastikan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Kulisusu Barat akan mendapatkan bantuan tesebut,” ungkapnya.
Selain itu, Umar Arsal juga berjanji akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 30 miliar yang dialokasikan untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Buton Utara.
“Saya juga duduk di Badan Anggaran di DPR RI. Tentunya, saya akan memperjuangkan anggaran untuk muntuk membenahi infrastruktur di Butur. Nantinya, akan digunakan untuk pembenahan jembatan, drainase, dan infrastruktur lainnya,” janjinya.
Selain dua hal diatas, Umar Arsal pun juga berjanji untuk terus meningkatkan perekonomian masyarakat Butur. Dimana pihaknya juga akan memberikan suntikan modal bagi pelaku usaha kedepan nantinya.
Sekedar informasi, masa reses Umar Arsal di Butur akan terus berlanjut hingga Jumat (11/11) mendatang. Dimana, setelah di Kulbar, akan dilakukan di Desa Koepisino Pulau Tanah Merah Kec. Bonegunu. Kemudian dihari hari selanjutnya bakal dilanjutkan ke Desa Bente Kec. Kamboea, Desa Watulesi Kec Wakorumba Utara dan berakhir do Desa Bira Kec Kulisusu Utara. (**)

Pin It on Pinterest