Hari Ketiga Reses di Butur Umar Arsal Disambut Tari Manca di Desa Koepisino

Peliput: Darson

BURANGA– Anggota DPR RI Umar Arsal sambangi masyarakat pulau tanah merah Desa Koepisino Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Selasa (8/11). Kedatangan legislator Partai Demokrat ini dalam rangka reses dirangkaikan dengan agenda bakti sosial yakni sunatan massal dan pengobatan gratis, disambut dengan suka cita oleh warga setempat.
Rasa haru bercampur bahagia tak bisa disembunyikan dari raut wajah ratusan masyarakat yang sudah dari pagi menunggu kedatangan politikus yang dikenal peduli terhadap rakyat ini. Setiba disana, rombongan reses ini disungguhi dengan tarian manca.
Usai acara penyambutan yang dilakukan oleh pemerintahan desa, tokoh masyarakat dan ratusan warga, desak-desakan pun tak terhindarkan. Mereka seakan tak mau melewatkan kesempatan untuk berjabat tangan dengan sosok penyambung lidah masyarakat Sultra ini.
Salah seorang warga, Emili (32) mengatakan rasa bangga dan senang. Sebab, kampungnya yang merupakan desa kecil bisa didatangi seorang pejabat. Peristiwa ini, ujar dia baru pertama kalinya terjadi ” Saya senang sekali, karena jujur saja ini baru pertama kalinya anggota DPR RI datang disini. Datangnya juga pak Umar memberikan pengobatan gratis dan sunatan massal serta kacamata ini sangan membantu warga,” katanya.
Bukan hanya itu, menurut pria yang berprofesi nelayan ini, Umar Arsal bukan datang dengan janji, tapi langsung membuktikan dengan tindakan yang selalu membantu masyarakat kecil.” Pak Umar Arsal tidak datang dengan janji, tapi ini nyata dan langsung menyediakan alat transportasi, memberikan perbaikan infrastruktur yang bersentuhan langsung kepada rakyat,” ucap Emil sambil terharu.
Pada reses hari ketiga ini, sunatan massal diikuti 34 anak-anak, pengobatan gratis 130 orang serta kacamata bagi lansia dibagikan kepada 102 orang. Selain bakti sosial, pada kesempatan itu juga Umar Arsal memberikan bantuan transporatasi kepada warga setempat.
Kedekatan dengan masyarakat, senator senayan ini terlihat ketika dirinya berjoget bersama warga Desa Koepisino. Dia tak segan-segan mengajak anak-anak, remaja dan orang tua untuk berjoget bersama. Setelah melihat siapa yang jogetnya terbaik, ia berikan uang.
Dalam kesempatan itu pula, Umar Arsal yang didampingi ketua Partai Demokrat Butur Abdul Salam Sahadia, dan anggota DPRD Butur Muliadin Salenda mengungkapkan akan terus mengabdikan dirinya untuk masyarakat Sultra, khusunya juga masyarakat Butur.
Kegiatan-kegiatan sosial akan terus dilakukannya. Dia juga akan terus berjuang dalam membantu masyarakat Butur pada konteks lainnya. Dirinya kembali menyatakan bakal memberikan bantuan bedah rumah bagi warga Butur yang memiliki kediaman tak layak huni. Di mana untuk bantuan tersebut bakal direalisasikan di tahun 2017 medatang.
Langkah tersebut, terang Umar Arsal sudah sepatutnya untuk dilakukannya mengingat sebagai perwakilan rakyat di Parlemen yang membidangi perhubungan dan pembangunan perumahan rakyat sudah seyogianya memberikan kontribusi nyata demi kemajuan masyarakat di Sultra termaksud di Butur.”Saya akan terus mengabdi bagi masyarakat Sultra, tak terkecuali masyarakat Butur. Kegiatan-kegiatan sosial seperti ini terus akan saya lakukan,”janjinya. (***)

Pin It on Pinterest