Kabid Kehutanan Tidak Jelas Rimbanya

– Terkait Kayu Sitaan Yang HilangPeliput: Alamsyah Pradipta

BAUBAU, BP – Terkait barang bukti kayu sitaan yang hilang beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Baubau, Drh Muhammad Zamni MSi mengaku, belum menerima laporan dari bawahannya yaitu Kepala Bidang Kehutanan.
“Yang saya tahu tidak ada kayu yang hilang. Kalau ada bawahan saya yang menghilangkan kayu tersebut sudah pasti akan ditindaki. Mungkin saja Kepala Bidang Kehutanan menyimpannya digudang,” akunya saat ditemui diruangannya, Selasa (08/11).
Meski isunya telah tersebar, namun hingga detik ini Kepala Bidang Kehutanan belum melaporkan hal ini kepada atasannya yaitu kepala dinas. “Sampai sekarang saya belum pernah diberitahu mengenai kayu itu, dan jika ada sebatas Kepala bidang yang tahu, karena sudah mereka yang menangulangi itu dan mereka pihak yang berwenang, kami selaku dinas cuma diberitahukan lewat tulisan maupun lisan,” ungkapnya.
Hingga saat ini kata Zamni, Kepala Bidang Kehutanan yang menangani kayu tersebut, belum masuk kantor. Bahkan ketika dihubungi melalui selulernya, Zamni mengaku telponnya tidak pernaj dijawab.
“Sudah lama saya ingin mengkonfirmasi kayu tersebut tapi kepala bidangnya sampai sekarang belum pernah masuk kantor dan ketika saya hubungi nomor handphonenya, tidak perna diangkat, sampai sekarang kami belum tahu dimana keberadaannya,” ungkapnya.(#)

Pin It on Pinterest