Kepala SMPN 1 Batauga Perketat Pengawasan Siswa

– Kerap Terjadi Tawuran antar siswa

 

BATAUGA, BP – Kepala SMPN 1 Batauga Kabupaten Buton Selatan, La Faani SPd menyatakan, kasus pengeroyokan terhadap La Ode Dafit Slon siswa SMPN 1 Batauga kelas IXc terjadi diluar lingkungan sekolah. Bahkan pihak sekolah baru mengetahui peristiwa pengeroyokan tersebut saat sejumlah wartawan menginformasikan hal itu kepadanya.

Dikatakannya, piha sekolah akan melakukan tindak lanjut dengan cara pmbinaan terhadap siswa yang mejadi korban pengeroyokan, bahkan untuk siswa lainnya untuk diberikan nasehat-nasehat dan juga pembinaan serta pengawasan secara terpadu.

“Saya baru tahu ini, tapi itu kejadianya diluar kintal sekolah dan diluar jam pulang sekolah. Karena kalau masih jam belajar mereka keluar saja kita periksa dan izin dipiket, tidak diizinkan hanya mau keluar begitu saja, dipiket juga ada satpam,” katanya kepada awak media, beberapa waktu lalu.

Menurut penilaiannya korban dikenal cukup santun dan tidak memiliki masalah di sekolahnya. Ia juga menyayangkan pengeroyokan itu terjadi tidak jauh dari pintu gerbang sekolah, parahnya, sejauh ini pihaknya baru mengetahui peristiwa itu terjadi. Kedepan pihaknya akan melakukan antisipasi pembinaan kepada siswanya untuk mencegah adanya tawuran yang terjadi diluar sekolah.

“Pengawasan dan pembinaan itu ak cukup hanya guru disekolah namun orang tua juga memiliki peran utama sehingga tidak terjadi tawuran antara pelajar,” ucapnya.

Ia juga berjanji akan mengantisipasi peristiwa tidak terpuji dengan terus melakukan pembinaan kepada siswa-siswinya melalui guru Bimbingan Konseling (BK). Bukan hanya itu, pihak pengurus osis juga akan proaktif memantau setiap kegiatan siswa baik didalam maupun diluar sekolah.

“Kita akan antisipasi ini kedepan agar tidak terjadi lagi hal seperti itu, kita akan koordinasikan dengan pihak kepolsian, piihak komite dan orang tua agar sama-sama mencegah adanya peristiwa seperti ini,” ujarnya.

Ia berharap peristiwa serupa tidak akan lagi terjadi kedepan sebab siswa adalah generasi penerus bangsa yang harus dididik secara baik untuk kemajuan SDM di Busel.(*)

Pin It on Pinterest