PLN Terapkan Reaksi Cepat Pelayanan Pelanggan

Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Untuk meningkatkan pelayan terhadap pelanggannya, PLN Rayon Baubau Kota menerapkan reaksi cepat dalam pelayanan pelanggan. Teknisi PLN akan datang waktu 15 menit, setelah dihubungi oleh pelanggan yang mengalami gangguan pada instalasi listriknya.
Manager PLN Rayon Kota Baubau, Latif Prasetyo Hadi ST mengatakan, pelayanan PLN terdapat dua macam, yaitu pelayanan pasang baru rubah daya untuk calon pelanggan, dan pelayanan setelah menjadi pelanggan apabila terjadi gangguan dan ada pengaduan-pengaduan dari masyrakat.
“Yang sudah menjadi pelanggan tetap dan mengalami gangguan, kami akan tingkatkan terus dan menamba kecepatan penanganan gannguan, prosedurnnya juga mudah, pelanggan cukup datang ke kantor PLN, atau menghubungi call center kami kode area plus 123,” jelasnya.
Selain itu, untuk pelanggan pasang baru rubah daya, pihaknya tidak memungut biaya tambahan. Hal ini sudah sesuai prosedur yang dicantumkan untuk menghindari calo.
Semetara itu untuk pemasangan baru pada tahun ini, pihaknya belum bisa memastikan karena masih ada daftar tunggu dari pelanggan yang sebelumnnya. Namun diusahakan secepat mungkin.
“kalau untuk palanggan baru kami akan usahakan 2017, maksimal lima hari akan terpasang setelah mendaftar dan membayar,” tutupnya. (*)

Pin It on Pinterest