Berada di Kambowa, Umar Arsal Janji Perjuangkan Perbaikan Jalan Raya

Peliput: Darson

BURANGA, BP – Anggota DPR RI Umar Arsal punya keinginan untuk memperbaiki jalan poros Buton Utara (Butur)- Baubau. Keinginan politisi Partai Demokrat ini disampaikannya saat reses dan Bakti Sosial (Baksos) dihadapan masyarakat Desa Bente Kecamatan Bonegunu, Rabu (9/11).
Dikesempatan itu Umar Arsal tentunya akan menyerap aspirasi masyarakat di desa itu. Kebanyakan masyarat mengeluhkan kondisi jalanan yang tidak baik. “Kita ketahuo bersama ini merupakan jalan provinsi kewenangan ada disana, tapi tidak menutup kemungkinan status itu bisa naik jadi jalan nasional,” katanya.
Oleh karena itu, dirinya akan mencoba melakukan upaya-upaya agar jalan tersebut naik status menjadi jalan nasional, sehingga pembiayaannya dapat dianggarkan dari APBN.
“Kita akan bicarakan dengan pihak pemerintah daerah, karena jalan bisa naik status jadi jalan nasional kalau itu menuju pelabuhan, bandara, dan tempat wisata,” pungkasnya.
Selain jalan, Umar juga menerima berbagai aspirasi misalnya saja terkait listrik dan bantuan rumah tidak layak huni. “Listrik sebenarnya bukan bidang saya, tapi akan coba bantu di pusat,” ujar legislator senayan ini.
Sementara itu, Camat Kambowa La Madia mengungkapkan kalau kedatangan Umar Arsal merupakan sesuatu yang sangat positif. Selain untuk landasan penyusunan program kedepan, juga dapat membantu masyarakat di bidang kesehatan.” Kita tentunya sangat senang, karena akan memberikan program-program yang langsung bersentuhan dengan maayarakat. Pengobatan gratis dan sunatan massal saja sudah sangat membantu,” ujarnya.
Sekedar informasi, kegiatan Reses dan Baksos itu akan dilaksanakan hingga malam hari, dan akan ditutup dengan malam ramah tamah. Selanjutnya, pada kegiatan yang sama akan kembali dilakukan besoknya di Kecamatan Wakorumba Utara .(***)

Pin It on Pinterest