Koramil 1413-07 Harap Generasi Muda Kaledupa Berpartisipasi Bela Negara

Peliput: Didik Saputra Editor: Zaman Adha

WAKATOBI, BP– Ratusan siswa – siswi SMAN 1 Kaledupa mengikuti sosialisasi nilai-nilai pancasila yang dilakukan Komandan Rayon Militer (koramil) 1413-07 Kecamatan Kaledupa, bertempat digedung
SMA Negeri 1 Kaledupa, Rabu (09/11).
Danramil 1413-07 Kecamatan Kaledupa, Kapten Inf Muh Arsyad mengatakan, nilai pancasila sangatlah penting disosialisasikan dikalangan siswa sekolah karena, karena sebagai anak bangsa dan warga negara kita perlu memiliki kemampuan partipasi.
“Negara yang kuat adalah negara yang memiliki Ideologi dasar, dan tidak ada seorang pun yang dapat merubah ideologi Indonesia. Nilai dalam pancasila yaitu ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan dan keadilan,” terangnya usai pelaksanaan kegiatan bela negara.
Lanjutnya, kemampuan ini sangatlah penting agar negara kesatuan tercinta dapat melakukan fungsinya, yakni mewujudkan tujuan bernegara. Karena tujuan NKRI sangatlah mulia, melindungi segenap bangsa tumpah darahIndonesia dan memanjukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia.
“Maka dari itu, nilai pancasila sangatlah penting di sosialisasikan khusnya dikalangan pemuda, karena kaum muda adalah masa depan kita. Maka dari itu setiap pemuda Indonesia, baik itu yang masih bersetatus pelajar, mahasiswa ataupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya merupakan faktor penting yang sangat diandalkanoleh bangsa Indonesia, dalam mewujudkan cita-cita dan mempertahankan kedaulatan bangsa,” tutupnya. (#)

Pin It on Pinterest