Amirul Tamim: Wakatobi Destinasi Unggulan, Pemerintah Pusat Harus Prioritaskan

Peliput: Duriani
WAKATOBI, BP – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Amirul Tamim, mengatakan Kabupaten Wakatobi dengan kondisi geografis kepulauan sebagai satu dari sepuluh daerah pengembangan destinasi pariwisata di Indonesia. Harus mendapat perhatian khusus oleh pemerintah pusat.
“Wakatobi satu dari sepuluh daerah destinasi pariwisata di Indonesia. Karena ini daerah kepulauan dibatasi kondisi alam, dimana untuk bisa ke Wakatobi ada waktu-waktu tertentu yang tidak bisa dijangkau,” terang Amirul Tamim, usai melakukan dengar pendapat dengan pemerintah dan masyarakat Wakatobi dalam rangkaian kegiatan resesnya di Wakatobi beberapa waktu lalu.
Dengan kondisi kepulauan sebagai daerah destinasi pariwisata, Amirul Tamim, mengungkapkan bahwa harus ada upaya pemerintah pusat untuk bisa memberikan alternative utama. “Untuk menjadi daerah destinasi unggulan dengan kondisi kepulauan maka alternative utama harus ada pesawat ke Wakatobi. Baik itu Dari Makassar ke Wakatobi atau Bali langsung Wakatobi,” ungkapnya.
Menurut politisi PPP tersebut, pemerintah pusat harus memberikan ruang kepada maskapai penerbangan untuk bisa membuka rute penerbangan langsung Wakatobi. Termasuk meningkatkan kapasitas bandara udara sehingga bisa didarati pesawat berbadan lebar. “Kami juga di DPR melalui rapat komisi dan fraksi akan terus mempresure persoalan ini,” tegas mantan Wali Kota Baubau dua periode tersebut.
Amirul Tamim, menambahkan jika infrastruktur penunjang tidak maksimal sebagai daerah destinasi unggulan maka akan membawa dampak negative kepada Wakatobi yang sudah tersosialisasi dengan baik sebagai daerah destinasi unggulan.
“Wakatobi ini kan sudah tersosialisasi dengan baik sebagai daerah wisata, jadi tinggal eksennya sehingga orang datang di Wakatobi ada kesan baik ketika meninggalkan Wakatobi,” tutupnya. (***)

Pin It on Pinterest