AS Tamrin Titip Pesan Pada Wartawan

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Usai melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan 10 November, Walikota Baubau, Drs H AS Tamrin menitipkan pesan kepada wartawan yang ada di Kota Baubau. Dia mengajak kepada wartawan untuk menjunjung tinggi proffesionalitas dalam melaksanakan tugas.
AS Tamrin berharap dalam mempublikasikan suatu berita, tidak berisi hal-hal negatif seperti penghasutan. Sehingga dapat menimbulkan polemik ditengah masyarakat.
“Harapan saya kepada wartawan, agar bekerja dengan profesional, karena ada kode etiknya. Silahkan kontrol pemerintah, karena wartawan ini ada untuk mencerdaskan masyarakat, tapi jangan melakukan penghasutan,” katanya saat ditemui di Rujabnya, Kamis (10/11).
Dia juga menyampaikan, agar wartawan senantiasa mengawal kinerja pemerintah. Kekeliruan yang ada dalam pemerintah, harus dikritik demi perbaikan kedepannya, sehingga kesalahan yang sama tidak terulang kembali.
“Hal-hal yang sifatnya kekeliruan agar dimuat, agar oknum yang melakukan kesalahan mendapatkan efek jera. Aparat pemerintah misalnya, dalam melaksanakan tugas banyak yang bias, maka harus diberi peringatan sebelum terjadi. Kalau sudah terjadi tinggal tunggu proses hukum, seperti kepala BPM yang lalu sudah kita nonjob, tapi dia sudah terlanjur keliru dan sudah ditetapkan sebagai tersangka,” bebernya. (*)

Pin It on Pinterest